Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Peringati Reformasi, Komite Mei Berlawan Kota Ternate Gelar Aksi

Tuesday 21 May 2024 | 19:54 WIB Last Updated 2024-05-21T10:54:53Z

Komite Mey Berlawan gelar aksi memperingati Reformasi

Sinarmalut.com,
Ternate - Komite Mei Berlawan Kota Ternate, menggelar aksi unjuk rasa memperingati hari Reformasi yang jatuh pada 21 Mei 2024.


Koordinator aksi Idhar mengatakan, setiap tanggal 21 Mei merupakan momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Dimana kekuatan rakyat dan mahasiswa bersatu padu meruntuhkan rezim Orde Baru. Rezim yang menghalalkan berbagai macam cara untuk membungkam demokrasi, pembantaian aktivis, dan memberikan jalan utama bagi industri tambang untuk bereksplorasi di Indonesia. 


Hal ini dibuktikan dengan disahkannya UU penanaman modal asing (PMA), tahun 1967 sebagai pintu masuk izin perusahaan asing khususnya pertambangan yang bercokol di Indonesia khususnya Maluku Utara. 


"Untuk itu kami yang tergabung dalam satu kekuatan besar yakni, Komite Mei Berlawan, merespon hari penting ini, guna melihat tentang situasi negara saat ini yang sangat carut marut,” kata Idhar.


Menurut para demonstran, terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden RI menjadi ancaman besar bagi ruang gerak rakyat. Sebab Prabowo adalah bagian yang tak terpisahkan dari rezim Orba saat itu. Sudah pasti Prabowo juga akan melanggengkan investasi asing masuk di Indonesia dan Maluku Utara. 


“Hal ini akan berdampak pesat terhadap rakyat, karena reklamasi akan marak terjadi," sebutnya.


Amatan wartawan, tmpak aksi Komite Mei Berlawan ini dimuai dari kawasan Salero, kemudian bergeser ke Pasar Barito, dan Landmark. *

  • Peringati Reformasi, Komite Mei Berlawan Kota Ternate Gelar Aksi
  • 0

Terkini