Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Petani Aren Asal Halut yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Meninggal

Saturday 18 May 2024 | 14:35 WIB Last Updated 2024-05-18T05:35:17Z

Seorang petani yang dilaporkan hilang di Tobelo akhirnya ditemukan tim gabungan dalam keadan meninggal dunia

Sinarmalut.com,
Tobelo - Seorang Warga Desa Efi-Efi, Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara yang sempat dilaporkan belum kembali saat pergi ke kebun untuk memanen pohon aren akhirnya ditemukan. 


Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, pukul 11.00 WIT, korban telah ditemukan pada Koordinat 1°39'15.64"N/ 127°58'40.84"E dalam kondisi meninggal dunia (MD).


Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi terhadap korban. Pukul 11.20 WIT, tim tiba di Desa Efi-Efi. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.


“Operasi SAR selesai dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” ucap Fathur, Sabtu (18/5/2024). 


Sebagai informasi, seorang Warga Desa Efi-Efi, bernama Delvis Sabeba (34 tahun) dilaporkan dilaporkan hilang pada Kamis (17/05), dimana korban pergi ke kebun untuk memanen pohon aren namun hingga malam hari korban masih belum kembali ke rumah sehingga pihak keluarga melaksanakan pencarian di sekitar kebun.


Dalam upaya pencarian itu,  ditemukan longsoran setinggi kurang lebih 8 meter beserta helm korban. Selanjutnya pihak keluarga menghubungi Pos SAR Tobelo untuk meminta bantuan.


Adapun Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian antara lain, Basarnas, TNI/POLRI, BPBD Kabupaten Halbar, masyarakat dan pihak keluarga korban. *

  • Petani Aren Asal Halut yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Meninggal
  • 0

Terkini