Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Pilbup Morotai, 7 Balon Kada Diputuskan Bersaing Rebut Rekomendasi PAN

Thursday 2 May 2024 | 23:45 WIB Last Updated 2024-05-03T00:17:10Z

DPD PAN Gelar Rakorda 

Sinarmalut.com,
Morotai - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pulau Morotai, menetapkan tujuh (7) kandidat dalam daftar penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati untuk Pilkada serentak 2024.


Penetapan tersebut berdasarkan Berita Acara dengan Nomor 01/BA/TPP/DPD-PAN/V/2024, yang diputuskan melalui Rakorda PAN Morotai, yang digelar di Hotel Molokai, Juanga, Morotai Selatan, Kamis (02/5/2024).


 Adapun 7 bakal calon bupati/wakil bupati yang resmi terdaftar di penjaringan DPD PAN Morotai antara lain, Rusli Sibua, Deny Garuda, Syamsuddin Banyo, H. Zainal Karim, Fadli Djaguna, Natanel Mok, dan Pdt. Adlis Iwisara


Usai Rakorda, kader yang juga Tim Penjaringan DPD PAN Morotai, Akbar Mangoda, menyampaikan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati yang dibuka PAN adalah tindak lanjut dari Rakornas PAN beberapa bulan lalu.


“Proses tahapan penjaringan yang sudah dibuka sejak tanggal 25 April dan tutup pada hari ini 2 Mei 2024, ada 7 bakal calon yang telah memenuhi syarat masuk dalam penjaringan kami," ungkap Akbar, yang juga Anggota DPRD Morotai terpilih hasil Pileg 14 Februari 2024.


Menurut Akbar, dari Rakornas tersebut diinstruksikan kepada DPD PAN di daerah agar tidak mengabaikan kader partai yang potensil untuk maju di bursa pencalonan kepala daerah di pilkada serentak.


Sekretaris DPD PAN Morotai, Lukman Noho, menambahkan untuk menang di pilkada nanti, harus ada strategi partai yang dipakai.


Lebih lanjut dirinya mengatakan, dari 7 kandidat yang terdaftar di penjaringan, nanti akan disurvei.


“Misalnya kalaupun Rusli Sibua layak atau Deny Garuda layak maka kita PAN harus dorong," tandasnya. *

  • Pilbup Morotai, 7 Balon Kada Diputuskan Bersaing Rebut Rekomendasi PAN
  • 0

Terkini