Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Usung Petahana di Pilwako Ternate, Ketua Hanura Malut : Tergantung DPP

Sunday 5 May 2024 | 11:59 WIB Last Updated 2024-05-05T02:59:59Z

Ketua DPD Hanura Maluku Utara Basri Salama

Sinarmalut.com,
Ternate - Ketua DPD Partai Hanura Maluku Utara, Basri Salama mengatakan, partai Hanura terbuka kepada kandidat mana saja yang ikut penjaringan untuk mendapatkan rekomendasi partai menuju Pilwako Ternate pada November nanti.


Kata Basri Salama, siapapun peserta yang ikut penjaringan dan telah ditetapkan sebagai bakal calon di Hanura harus mengikuti tahapan dan mekanisme di partai. 


“Kami membuka pintu karena saat ini kami masih melakukan penjaringan dan sesuai mekanisme yang telah diatur partai,” kata Basri, Sabtu (04/5/2024).


Menurutnya, ada beberapa kandidat yang telah mendaftarkan diri ikut penjaringan sejak Hanura membuka pendaftaran pada tanggal 1 Mei lalu dan ditutup pada 8 Mei nanti. Nama-nama kandidat bakal calon seperti Nasrin Abu Bakar dan Bendahara Umum Partai Demokrat Kota Ternate, termasuk walikota aktif Tauhid Soleman, juga turut mendaftarkan diri di partai tersebut.


Disinggung soal potensi Tauhid Soleman bisa meraih rekomendasi Hanura karena punya pengalaman memimpin Kota Ternate, Basri mengaku belum bisa memastikannya.


Basri mengatakan, meski Tauhid adalah seorang incumbent tapi dalam penjaringan ini ada penilaian tersendiri misalnya kinerja Tauhid selama memimpin Kota Ternate lima tahun terakhir. 


"Saya belum bisa memastikan dukung Pak Tauhid Soleman atau tidak, itu adalah keputusan DPP, tetapi ada tanda-tandanya,” ujar Basri Salama. *

  • Usung Petahana di Pilwako Ternate, Ketua Hanura Malut : Tergantung DPP
  • 0

Terkini