Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Alhamdulillah, Kondisi Kesehatan Jamaah Haji Morotai Dalam Keadaan Sehat

Thursday 13 June 2024 | 18:52 WIB Last Updated 2024-06-13T09:52:03Z

Ilustrasi

Sinarmalut.com,
Morotai - Kabag Kesra Setda Kabupaten Pulau Morotai, Syahril Totona memastikan seluruh jamaah haji asal Morotai dalam kondisi sehat dan saat ini tengah mempersiapkan diri mengikuti salah satu rukun haji yaitu Wukuf.


"Berdasarkan informasi yang kami terima alhamdulilah Jamaah Haji dalam keadaan sehat dan fit dalam persiapan pelaksanaan wukuf," kata Syahril, Rabu (13/6/2024).


Sambungnya, dari hasil monitor di informasi grup pembimbing jamaah haji, para jamaah sudah diarahkan oleh pembimbing masing- masing kloter untuk manasik singkat terkait dengan rukun haji.


"Alhamdulilah sampai saat ini belum ada kendala apa-apa terkait kondisi kesehatan jamaah, alhamdulilah kesehatan mereka masih terjaga dan termonitor dengan baik sehingga mereka bisa melaksanakan rukun haji dengan baik," terangnya.


Syahril menambahkan, pelaksanaan shalat Idul Adha di Arab Saudi berbeda dengan Indonesia. Sesuai jadwal pelaksanaan shalat Idul Adha di Arab Saudi yaitu di tanggal 16 Juni.


“Itu artinya di tanggal 15 Juni sudah dilaksanakan wukuf, kalau kita di sini tanggal 17 lebaran dan kalau ada proses Arafah berarti proses Wukuf kita dilaksanakan tanggal 16 Juni,” jelasnya. *

  • Alhamdulillah, Kondisi Kesehatan Jamaah Haji Morotai Dalam Keadaan Sehat
  • 0

Terkini