Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Buang Sampah Medis RSUD Ir. Soekarno di Tepi Jalan, Warga Mengeluh

Friday 28 June 2024 | 23:00 WIB Last Updated 2024-06-28T16:27:08Z

Sampah medis yang dibuang ke tepi jalan umum 

Sinarmalut.com,
Morotai - Pemilik warung dekat RSUD Ir. Soekarno di Kabupaten Pulau Morotai mengeluhkan soal penanganan sampah. Pasalnya, limbah medis rumah sakit tersebut dibuang di tepi sehingga menimbulkan bau tak sedap.


Nurja, seorang pedagang kios yang berjualan di depan Rumah Sakit Ir. Soekarno mengeluhkan atas bau sampah medis itu. Dia mengaku sudah sekitar 6 tahun berjualan di lokasi itu, dan selalu mencium aroma tak sedap hasil dari limbah rumah sakit yang dibuang di pinggir jalan dekat kiosnya.


"Bahkan sampah tersebut sering ditampung 4 hari sampai 1 minggu. Jika terlambat diangkat sampah itu mengeluarkan bau yang sangat busuk,” keluh Nurja, Jumat (28/6/2024).


Nurja khawatir, dagangannya di komplain oleh warga karena warungnya berdekatan dengan tempat pembuangan sampah medis tersebut.


Diketahui, berdasarkan amatan media di lokasi iu, ada beberapa jenis sampah mulai dari sampah bekas suntikan, bekas botol Infus dan juga bekas kantong darah. Sampah tersebut dibiarkan begitu saja sehingga menimbulkan aroma yang tak sedap. *

  • Buang Sampah Medis RSUD Ir. Soekarno di Tepi Jalan, Warga Mengeluh
  • 0

Terkini