Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Forum Taman Bacaan Masyarakat Meriahkan Festival Marabose di Halsel

Wednesday 26 June 2024 | 23:03 WIB Last Updated 2024-06-26T14:03:31Z

Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Halmahera Selatan turut memeriahkan acara Festival Marabose tahun 2024, melalui Lapak Baca untuk Seluruh Warga di bumi Saruma

Sinarmalut.com,
Labuha- Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Halmahera Selatan turut memeriahkan acara Festival Marabose tahun 2024, melalui Lapak Baca untuk Seluruh Warga di bumi Saruma.


Adapun pelaksanaan Festival marabose bersentral di UMKM Milenial, Desa Tembal, dengan berbagai tampilan-tampilan tarian budaya serta konser artis yang nantinya akan menghibur warga Halmahera Selatan.


FTBM juga turut memberikan perhatian terhadap publik dari kegiatan Lapak Baca, bahwa pentingnya budayakan membaca, baik kalangan Pelajar, Mahasiswa maupun pada umumnya.


Dalam pelaksanaan lapak Baca, FTBM bertujuan menarik perhatian publik terhadap bahwa pentingnya budaya membaca, karena dengan membaca ilmu pengetahuan yang belum kita ketahui akan ditemui melalui dari berbagai macam sumber buku ketika dikonsumsi.


Ketua Umum FTBM Halse, Misba Naji menyampaikan, hadirnya FTBM untuk mempermudah masyarakat Halmahera Selatan dalam mengakses buku-buku yang berkualitas yang dimiliki FTBM  agar dapat menambah pengetahuan bagi setiap individu. Hal ini sudah menjadi tanggung jawab penting bagi FTBM, seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 Alinea keempat yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.


“Perlu diketahui bahwa FTBM Halsel di dalamnya tergolong dari 11 Komunitas literasi, di antaranya, GERILIA, KPPP, KOMPAK, KOMPAS, BAMBU DEWANTARA, PUSTAKA DUDARA, RUBI, BINA CERDAS, FALAMU, RUBEL, PERPUS FALA-GAKU,” sebut Misba Naji, Rabu (26/6/2024).


Selain turut memeriahkan acara festival Marabose, kata Misba, FTBM mampu menunjukkan kepada publik bahwa di Halmahera Selatan mempunyai komunitas-komunitas belajar dan merupakan bagian dari perhatian penting bagi publik di Halsel.


Ketua umum FTBM juga sangat berterimakasih kepada bunda Literasi Halmahera Selatan dan juga para instansi terkait yang turut memberikan dukungan dengan kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh FTBM di Festival Marabose ini.


"Kami pengurus FTBM sangat berterimakasih kepada Bunda Literasi Halmahera Selatan, selaku Istri dari Pak Bupati Hasan Ali Basam Kasuba yang yang telah memberikan kontribusi dan ide-ide terhadap FTBM, beserta para instansi terkait," ucapnya.


Misba memaparkan, target dari output FTBM adalah mampu meningkatkan budaya membaca di Halmahera Selatan serta pasca dari kegiatan Festival Marabose FTBM yakni mampu mengetahui berapa jumlah peningkatan minat baca di tahun 2024 dan di tahun akan datang nanti.


“Dengan hadirnya FTBM insya Allah mampu meningkatkan budaya membaca dan menjadi garda terdepan bagi Halmahera Selatan di Bumi Saruma yang kita cintai ini," imbuhnya. *

  • Forum Taman Bacaan Masyarakat Meriahkan Festival Marabose di Halsel
  • 0

Terkini