Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Gelar Patroli, Polda Maluku Utara Bangun Edukasi Kepada Warga Hadapi Pilkada 2024

Thursday 20 June 2024 | 23:17 WIB Last Updated 2024-06-20T14:17:00Z


Sinarmalut.com,
Ternate - Untuk memastikan kelancaran dan keamanan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Direktorat Samapta Polda Maluku Utara meningkatkan patroli di seputaran Kota Ternate, Kamis (20/6/2024).


Selain melakukan patroli, personil Direktorat Samapta Polda Malut juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat, agar berfokus pada pentingnya menjalankan demokrasi dengan tidak terprovokasi oleh berita hoaks dan isu-isu yang berpotensi memecah belah masyarakat. 


Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, saat dimintai keterangan menyatakan bahwa peningkatan patroli ini merupakan langkah antisipatif untuk menghindari potensi gangguan keamanan.


"Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih bijak dalam menyaring informasi yang diterima, sehingga dapat menjaga situasi tetap kondusif," terang Bambang. 


AKBP Bambang juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. "Kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting. Dengan begitu, kita bisa bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif," ucapnya.


Dengan langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Direktorat Samapta Polda Malut, lanjutnya, partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar juga menjadi kunci utama dalam menciptakan suasana yang kondusif selama pesta demokrasi ini. 


“Harapannya semoga Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai,” imbuh AKBP Bambang Suharyono. *

  • Gelar Patroli, Polda Maluku Utara Bangun Edukasi Kepada Warga Hadapi Pilkada 2024
  • 0

Terkini