Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Jalan Tani Desa Aha Morotai Mulai Dikerjakan

Saturday 8 June 2024 | 13:27 WIB Last Updated 2024-06-08T04:27:14Z

Kadis PUPR Morotai Hairil Hi. Hukum

Sinarmalut.com,
Morotai - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Morotai telah mengerjakan Jalan Tani Desa Aha.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Morotai Hairil Hi. Hukum, Jumat (07/6/2024).


Hairil mengatakan bahwa terkait pembangunan Jalan tani di Desa Aha sudah dilaksanakan setelah pihaknya selesai mengerjakan jalan tani di Desa Waringin.


"Untuk pembangunan jalan tani di Desa Aha, kami telah mulai kerjakan dari bulan Mei kemarin setelah selesai pekerjaan jalan tani desa Waringin, kami sudah  membuka 600 meter badan jalan tetapi kami mengalami kendala alat berat berupa eksavator yang kami gunakan sedang mengalami kerusakan," ungkapnya.


Dikatakan Hairil, saat ini pihaknya sedang memesan alatnya untuk eksavator tersebut, sambil menunggu alat yamg dipesan datang. Pihaknya juga telah mengerahkan para pekerja ke Desa Korago untuk melanjutkan pekerjan disana. Jika alat yang dipesan sudah tiba maka pihaknya akan lanjutkan pekerjan kembali di Desa Aha.


"Untuk jarak jalan tani di Desa Aha yang kami kerjakan disana sesuai dengan permintaan, tetapi tidak menutup kemungkinan jaraknya akan bertambah, nanti kita lihat keadan di desa atau di lapangan, sampai dimana sawah itu di jalur jalan tersebut, misalnya ada yang kami harus tambahkan maka kami tambahkan jaraknya," tambahnya.


Sedangkan pengunaan anggaran pihaknya belum mengetahui berapa besarnya, karena belum dihitung secara total.


"Sebab belum ada pembayaran, untuk itu kami baru anggarkan untuk BBM saja, sedangkan pekerjaan jalan tani itu ada biaya operasional sopir dam truk dan operator alat berat, nanti kalau sudah selesai baru kita rekap,” terang Hairil.


Ia menambahkan, untuk pengunaan material  pembangunan jalan tani pihaknya menggunakan material yang ada di desa setempat. *

  • Jalan Tani Desa Aha Morotai Mulai Dikerjakan
  • 0

Terkini