Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Jembatan Ambruk, Akses Warga Lifofa ke Payahe Tikep Terhambat

Thursday 27 June 2024 | 17:50 WIB Last Updated 2024-06-27T08:50:45Z

Camat Oba Selatan Udin Hasan Tinjau lokasi jembatan ambruk

Sinarmalut.com,
Tidore - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan berupaya menstabilkan kembali akses jalan dua desa pasca ambruknya jembatan di Dusun Lomaito, Desa Lifofa berbatasan dengan Desa Wama di Kecamatan Oba Selatan yang pada 23 Juni 2024.


Ambruknya jembatan ini membuat warga sulit beraktivitas baik yang dari arah Lifofa ke Wama maupun sebaliknya.


Camat Oba Selatan Kota Tidore Kepulauan Udin Hasan saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa jembatan antara kedua desa tersebut ambruk pada pukul 02.00 WIT (malam hari red)


"Setelah itu saya konfirmasi dengan Pemkot khususnya bencana alam (BPBD) besoknya mereka turun lapangan langsung bersamaaan lihat kondisi jembatan," ungkapnya, Kamis (27/6/2024.


Setelah melihat kondisi jembatan pihaknya bersama BPBD mengkonfirmasi dengan masyarakat di dusun Loumaito untuk dibuatkan jembatan darurat.


"Sementara masih proses persiapan tebang batang kelapa, dan insya Allah hari ini sudah konfirmasi dengan alat berat untuk sampai ke lapangan, insya Allah besok sudah mulai eksen pekerjaan," ujarnya.


Ditanya penyebab jembatan ambruk, Udin mengatakan bahwa karena hujan deras dari tanggal 23 Juni itu dari siang sampai malam sehingga mengakibatkan banjir meluap dan naik di atas jembatan. Ini juga dipengaruhi tepi jembatan tersebut mulai menipis dan kosong sehingga tak mampu menahan beban berat.


"Aktivitas warga terhambat mobil tidak bisa lewat, motor saja di angkat oleh warga setempat," pungkasnya. *

  • Jembatan Ambruk, Akses Warga Lifofa ke Payahe Tikep Terhambat
  • 0

Terkini