Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

KPU Halmahera Selatan Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada

Wednesday 12 June 2024 | 14:25 WIB Last Updated 2024-06-12T05:25:06Z

KPU Halmahera Selatan Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada

Sinarmalut.com,
Labuha - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan, resmi meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Tahun 2024.


Launching tahapan pilkada Halmahera Selatan dibuka Ketua KPU Halmahera Selatan, Tabrid S. Thalib, dan dihadiri Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekretaris Daerah (Sekda) Safiun Radjilun, Forkopimda, Bawaslu, PPK, pimpinan partai politik, OKP dan camat. Para kades juga hadir pada acara launching “SIMOCAN” bertempat di Aula Polres Halmahera Selatan, Selasa (11/06/2024).


Peluncuran tahapan pilkada ditandai dengan pemukulan Tifa atau Beduk oleh Ketua KPU dan bupati bersama para Forkopimda dan komisioner Bawaslu secara bersamaan, disaksikan seluruh peserta.


Di kesempatan itu KPU Halmahera Selatan juga memperkenalkan boneka SIMOCAN atau Si Monyet Bacan sebagai Maskot pilkada Halmahera Selatan 2024.


Boneka Monyet atau SIMOCAN itu dibagikan kepada seluruh tamu undangan sebagai bentuk dukungan terhadap KPU Halmahera Selatan, dalam menghadapi pilkada 2024.


Saat ini, KPU telah masuk pada tahapan pilkada dengan rencana agenda pembentukan badan adhoc berupa rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau Pantarlih, untuk melakukan coklit pada tahapan pilkada.


 “Disamping nanti ada tahapan pencalonan pada Agustus mendatang,” ujar Ketua KPU Halsel, Tabrid S. Talib.


Mantan staf Biro Pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halmahera Selatan itu mengaku launching atau peluncuran tahapan pilkada ini tentunya juga bertujuan untuk mensolisasikan seluruh masyarakat Halmahera Selatan, akan ada pilkada di Halmahera Selatan pada 2024.


 “KPU Halmahera Selatan berharap partisipasi masyarakat dalam pilkada 2024 meningkat dan proses pelaksanaan nanti berjalan lancar, serta menghasilkan pemimpin yang lebih baik,” harapnya.


Lantaran itu pihaknya meminta seluruh stakeholder dapat membantu KPU dalam menjaga pemilu yang aman, jujur dan adil serta berintegritas di Bumi Saruma. Sebab, sesungguhnya pemilu atau pilkada itu berjalan dengan baik, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu. Akan tetapi seluruh stakeholder yang berkepentingan untuk sama-sama ciptakan pilkada yang adil dan bermartabat.


“Pengalaman di Pemilihan Umum tahun 2024 lalu, alhamdulillah Halmahera Selatan bisa berjalan aman, sukses dan lancar,” pungkasnya. *

  • KPU Halmahera Selatan Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada
  • 0

Terkini