Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Long Boat POB 11 Orang Alami Lost Contact di Perairan Maluku Utara, Basarnas Lakukan Pencarian

Wednesday 26 June 2024 | 09:10 WIB Last Updated 2024-06-26T00:18:39Z


Sinarmalut.com,
Maluku Utara - Sebuah Long Boat Ebenheizer, 3 GT, warna  Biru Putih, berpenumpang 11 orang dilaporkan Alami Lost contact Antara perairan Halmahera Barat dan Pulau Batang Dua, Maluku Utara. 


Informasi hilangnya Long Boat tersebut diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate dari Tasman (Keluarga Korban) pada Rabu 26 Juni 2024.


Kronologis kejadian, pada tanggal 25 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 WIT, rombongan bertolak dari Pelabuhan Tobaol Ibu Halmahera Barat menggunakan Long Boat dengan tujuan Desa Mayau Pulau Batang Dua dengan estimasi waktu perjalanan 8 (delapan) jam, kontak terakhir pada tanggal 25 Juni 2024 pukul 13.00 wit.


Namun hingga sampai saat ini Long Boat tersebut belum tiba di Pulau Batang Dua. Keluarga telah berusaha menghubungi penumpang yang berada di Long Boat namun belum ada satupun yang terhubung, selanjutnya keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Ternate dan memohon bantuan SAR.

 

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan, setelah menerima laporan pukul 08.20 WIT, Tim Sar Gabungan dengan menggunakan KN SAR 237 Pandu Dewanata Sar Ternate menuju LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap Long Boat yang mengalami lost contact tersebut. 


Unsur Terlibat, Basarnas Ternate, Dit Polair Polda Malut, Korem 152/Babullah Ternate, Masyarakat Batang Dua dan Keluarga Korban.


Adapun jumlah korban 11 orang antara lain Markus Arnyanyi, Robinson Arnyanyi, Delifrain Pugutu, Magelhains Pugutu,  Daromes Teo Pugutu, Rivan Pugutu, Elroi Pugutu, Romario Tarussy, Yuldin Arnyanyi, Yanti Pugutu, dan  Andre Pugutu. *



  • Long Boat POB 11 Orang Alami Lost Contact di Perairan Maluku Utara, Basarnas Lakukan Pencarian
  • 0

Terkini