Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Momen Lebaran Dimanfaatkan Warga Halsel Berjualan Ketupat di Ternate

Sunday 16 June 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-06-16T14:16:44Z


Sinarmalut.com,
Ternate - Lebaran terutama di Idul Adha 1445 H/2024 Masehi, sudah menjadi momen bagi para pedagang untuk mengais rezeki.


Berbagai barang dagangan dijajakan bukan hanya komoditas bawang, rica, tomat (Barito) ataupun kue kering saja namun juga beragam dagangan yang bisa menghasilkan uang seperti yang terpantau di pasar di Kota Ternate, Maluku Utara, jelang H-1 lebaran pada Minggu (16/6/2024).


Menariknya, dari sekian pedagang, ada salah satu pedagang yang mencuri perhatian wartawan media ini.


Namanya Atlin (48 tahun), warga Kabupaten Halmahera Selatan. Ketika disambangi wartawan, Atlin mengaku ia datang jauh-jauh dari Halsel ke Ternate untuk mengais rezeki di momen lebaran ini.


Ada dagangan yang dijual Atlin seperti daun ketupat hingga daun pisang berbentuk segiempat untuk dijadikan pembungkus nasi.



Pada komoditas lokal itu diantaranya daun kelapa muda (janur) dan daun pisang yang dibuat dalam bentuk segiempat untuk membungkus nasi (Ketupat).


Harga bungkusan ketupat daun kelapa yang dijual Atlin per satu gandeng yaitu Rp 5 ribu, sedangkan daun pisang empat lembar seharga Rp 10 ribu.


“Stok daun kelapa dan daun pisang diambil dari kebun, kemudian dibawa ke Kota Ternate,” kata Atlin.


Menurut Atlin, tujuannya menjual daun ketupat dan daun pisang hanya untuk mencari uang demi kebutuhan anak-anaknya dengan memanfaatkan momen lebaran ini. *

  • Momen Lebaran Dimanfaatkan Warga Halsel Berjualan Ketupat di Ternate
  • 0

Terkini