Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Pemda Pulau Morotai Maluku Utara Distribusikan 32 Hewan Kurban

Saturday 8 June 2024 | 21:33 WIB Last Updated 2024-06-08T12:33:36Z

Kabag Kesra Kabupaten Pulau Morotai Sahril Totona

Sinarmalut.com,
Morotai - Jelang Idul Adha 1445 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai telah mendistribusikan 32 ekor hewan kurban yang rencana disiapkan tahun 2024 ini.


Hal ini disampaikan oleh Kabag Kesra Kabupaten Pulau Morotai Sahril Totona, Sabtu (8/6/2024).


Sahril  menyampaikan, target hewan kurban yang direncanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai tahun ini sebanyak 40 ekor.


"Untuk saat ini alhamdulilah sudah ada progres 32 ekor yang sudah disiapkan dan telah distribusi ke desa yang menerima, sisanya kurang lebih 8 ekor saat ini masih dalam proses, sesuai dengan surat yang kami kirimkan ke kecamatan paling lambat di tanggal 13 sudah diserahkan ke kecamatan- kecamatan," ucapnya.


Untuk jumlah hewan kurban sapi kali ini yang disiapkan, menurut  Sahril, tidak sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, dimana Pemda menyesuaikan dengan jumlah desa yang berhak menerima.


“Itu Artinya jumlah hewan kurban sapi yang disiapkan dan desa muslim tidak berbanding. Jadi dibuat bergilir, misalnya tahun kemarin desa yang sudah dapat maka tahun ini dikasih ke desa yang lain," ujarnya.


Ditambahkan Sahril, terkait dengan 40 ekor sapi hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari masing-masing OPD yang ada di lingkup Pemda Morotai.


"Sedangkan jumlah hewan kurban yang diserahkan dari setiap OPD itu ber variatif, dan saat ini sudah hampir 80 persen yang terdistribusi, terkait dengan  penggunaan anggaran pembelanjaan hewan kurban tersebut, teknisinya ada di setiap tiap OPD," pungkasnya. *

  • Pemda Pulau Morotai Maluku Utara Distribusikan 32 Hewan Kurban
  • 0

Terkini