Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Pemkot Tikep Melalui Dinsos Terus Beri Bantuan ke Para Pelaku Usaha

Wednesday 26 June 2024 | 20:49 WIB Last Updated 2024-06-26T11:49:14Z

Pemerintah Kita Tidore Kepulauan melalui Dinas Sosial beri bantuan ke pelaku usaha

Sinarmalut.com,
Tidore - Untuk pengembangan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sosial berupa mixer roti kepada 160 pelaku usaha yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Pulau Tidore. 


Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Walikota Tidore yang diwakili Pelaksana Tugas (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu (26/6/2024).


Yakub Husain mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah dua tahun terakhir ini selalu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Daerah penerima Dana Insentif Fiskal sebagai penghargaan langsung dari Pemerintah Pusat kepada komitmen Walikota dan Wakil Walikota Tidore dalam upaya pengendalian inflasi Daerah.


“Pada bulan juni ini juga Pemkot Tidore melalui Tim Teknis Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore mendapatkan penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Top 3 Nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota berprestasi untuk kawasan Nusa Tenggara-Maluku-Papua (Nusamapua) Tahun 2024, ini artinya di kawasan Timur Kota Tidore sangat berhasil dalam mengendalikan inflasi Daerah,” kata Yakub.


Yakub berharap kepada para penerima bantuan agar dapat digunakan dengan sebaik mungkin dan dapat bermanfaat di kehidupan sehari-hari dalam membantu pengembangan ekonomi masyarakat.


Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan Umar Zen mengatakan, Pada Tahun 2024 Dinas sosial mendapatkan insentif fiskal dari Pemerintah Pusat sebagai bentuk penghargaan kinerja tahun berjalan kategori peningkatan kinerja sosial pada tahun 2023.


“Bantuan ini diberikan kepada 160 orang pelaku usaha yang ada di empat kecamatan di pulau Tidore, mudah-mudahan dengan adanya bantuan mixer Roti ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu pelaku usaha dalam pengembangan ekonomi,” harap Umar.


Turut hadir dalam penyerahan bantuan sosial ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Safia Ali Ibrahim, Ketua I TP PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj Rahmawati Muhammad Sinen, Pimpinan OPD dan masyarakat penerima bantuan.


Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Safia Ali Ibrahim, Ketua I TP PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj Rahmawati Muhammad Sinen juga ikut memantau penyerahan bantuan sosial tersebut. *

  • Pemkot Tikep Melalui Dinsos Terus Beri Bantuan ke Para Pelaku Usaha
  • 0

Terkini