Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Polres Halut Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan Kakak Kandung

Saturday 22 June 2024 | 21:39 WIB Last Updated 2024-06-22T12:46:40Z

Pelaku penganiayaan akibatkan korban meninggal dunia

Sinarmalut.com,
Tobelo - Polres Halmahera Utara (Halut) mengamankan DP (32), terduga pelaku pembunuhan kakak kandung pada Sabtu (22/6/2024) sekira pukul 15.45 WIT.


Sebagai informasi, peristiwa mengenaskan ini terjadi pada Jumat (2,1/06) malam tadi di Desa Ngidiho, Kecamatan Galela Barat.


DP diduga menghabisi nyawa kakaknya YP (37) saat sedang mengepak kopra hasil pengasapan di kebun mereka. Usai melakukan tindakan nekat itu, DP kemudian kabur masuk ke dalam hutan selama 13 jam sebelum akhirnya diamankan polisi di rumahnya sendiri di Desa Ngidiho.


Dari keterangan yang diperoleh, pada Sabtu pukul 08.00 WIT, terduga pelaku dijemput oleh adiknya berinisial TP di rumah kebun miliknya. DP juga sempat mengikuti pemakaman kakaknya.


"Dari hasil penyelidikan bahwa pelaku setelah melakukan penganiayaan dengan cara menebas korban dengan parang sempat bersembunyi kurang lebih 13 jam, dan pada hari Sabtu 22 Juni 2024 sekira pukul 08.00 WIT, salah satu adik pelaku atas nama TP menjemput pelaku DP di rumah kebun miliknya, selanjutnya dibawah ke rumah dan pelaku juga sempat mengikuti acara pemakaman korban," kata Kasi Humas Polres Halut, IPTU Denny Salaka.


Menurut Denny, setelah mengetahui pelaku sudah berada di rumah, tim gabungan Resmob Canga dan Polsek Galela melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan Pemdes Ngidiho secara humanis dan akhirnya sekira pukul 15.45 WIT, pihak keluarga menyerahkan pelaku.


"Saat ini pelaku sudah diamankan dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut termasuk para saksi, sementara untuk motif dan kronologis kejadian saat ini masih dalam pengembangan oleh penyidik," tandasnya. *

  • Polres Halut Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan Kakak Kandung
  • 0

Terkini