Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Rumah Kebanjiran, Warga Trans Maidi di Tikep Mengungsi di Sekolah

Thursday 27 June 2024 | 18:01 WIB Last Updated 2024-06-27T09:01:43Z

Camat Oba Selatan Udin Hasan Tinjau warga terdampak banjir yang mengungsi ke sekolah

Sinarmalut.com,
Tidore - Sudah empat hari 72 Kepala Keluarga (KK) di Desa Trans Maidi, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan mengungsi ke gedung sekolah di desa setempat.


Camat Oba Selatan Udin Hasan saat diwawancarai mengatakan, puluhan kepala keluarga Trans Maidi itu mengungsi akibat terendam banjir Minggu (23/06) pekan lalu.


"Warga trans Maidi pada tanggal 23 Juni juga terendam banjir semakin parah, karena tidak ada jalan air yang keluar, akhirnya sebagian warga yang tinggal di ruas jalan masuk trans Maidi mengungsi ke SD 2 Maidi dan SMP 6," ucapnya, Kamis (27/6/2024).


Menurut Udin, pihaknya sudah turun langsung melihat kondisi rumah warga yang terendam banjir dan telah melaporkan ke Pemerintah Kota khususnya BPBD.


"Setelah mengetahui saya langsung ke masyarakat trans Maidi melihat kondisi yang ada dan sampaikan langsung ke Pemkot khususnya BPBD dan besoknya mereka langsung turun ke lapangan," ungkapnya.


Kata dia, lima tahun terakhir Pemkot Tikep berupaya membangun irigasi untuk mencegah terjadinya penyumbatan air di pemukiman penduduk. "Sekarang airnya belum turun sampai kering dan pengungsinya sampai saat ini belum bisa pulang ke rumah, mereka masih di tempat pengungsian," pungkasnya. *

  • Rumah Kebanjiran, Warga Trans Maidi di Tikep Mengungsi di Sekolah
  • 0

Terkini