Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Sampah Medis di Depan RS Ir. Soekarno, Dirut Bilang Begini

Sunday 30 June 2024 | 22:05 WIB Last Updated 2024-06-30T13:05:34Z

Diduga sampah B3 didepan rumah sakit Ir Soekarno

Sinarmalut.com,
Morotai - Direktur Rumah Sakit Daerah Ir Soekarno Kabupaten Pulau Morotai Dr. Intan Imelda menanggapi keluhan warga soal limbah medis yang dibuang ke bak sampah tepi jalan tepatnya depan rumah sakit.


Ia mengungkapkan, sampah atau limbah medis B3 di depan rumah sakit itu, pihaknya sudah melakukan investigasi dengan cara turun mengecek langsung di tempat sampah maupun di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).


"Jadi sampah yang diduga B3 itu bukan milik rumah sakit, karena limbah B3 itu sejak awal tahun sudah dikirim ke luar daerah," katanya, Minggu (30/6/2024).


Intan Imelda bilang, pihaknya sudah tanyakan ke pihak TPA, dan mereka menjelaskan bahwa sampah itu dari pusat kota, bukan dari rumah sakit. 


"Jadi, bukan sampah milik rumah sakit, dan kami tidak tahu itu siapa punya," ucapnya.


Terkait bau busuk yang timbul di depan rumah sakit tersebut, kata dia, karena tempat sampah yang berada di depan Rumah Sakit juga digunakan oleh warga sekitar sebagai tempat pembuangan sampah jadi bisa saja bau tersebut juga berasal dari limbah rumah tangga.


Diketahui, berdasarkan amatan wartawan bak sampah yang berada di depan rumah sakit Ir Soekarno terisi bekas tempat suntik, botol infus, dan bekas kantong darah. *

  • Sampah Medis di Depan RS Ir. Soekarno, Dirut Bilang Begini
  • 0

Terkini