Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Satu Jamaah Haji Morotai Maluku Utara Meninggal Dunia di Tanah Suci

Tuesday 4 June 2024 | 16:42 WIB Last Updated 2024-06-04T07:42:37Z

1 Jamaah Haji Morotai meninggal dunia

Sinarmalut.com,
Morotai – Kabar duka datang dari Mekkah, Arab Saudi. Innalillahi wa inna ilaihir rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah jamaah haji asal Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara yang saat ini melaksanakan ibadah haji. 


Jamaah haji asal Morotai yang meninggal dunia tersebut diketahui bernama Miraji Baba. Almarhum meninggal dunia pada Senin (04/6/2024), di Rumah Sakit Malik Fahd Arab Saudi sekitar pukul 02.55 waktu setempat, atau sekitar pukul 09.00 WIT.


Kabar duka tersebut dibenarkan Kepala Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona saat dikonfirmasi wartawan. “Iya benar, kami dapat kabar salah satu jamaah haji asal Morotai atas nama Miraji Baba berpulang ke rahmatullah pada Senin di Rumah Sakit Malik Fahd Arab Saudi,” ungkapnya, Selasa (04/6/2024).


Sahril menjelaskan, jelang keberangkatan ke Mekkah,  kondisi kesehatan almarhum kembali drop sehingga harus dibawa kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. 


“Jadi belum sempat berangkat ke Mekkah, kami dapat kabar almarhum wafat di Madinah saat menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Kabarnya almarhum akan dimakamkan pasca shalat Duhur atau Ashar,” tambahnya. 


Menurutnya, dari awal keberangkatan dari Pulau Morotai sampai tiba di embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, kondisi fisik almarhum masih dalam keadaan sehat, tapi ada catatan medis yang lain. 


“Dengan wafatnya almarhum, maka jamaah haji asal Pulau Morotai yang sebelumnya 48 orang sekarang tersisa 47 jamaah. Informasi jamaah yang lainnya dalam keadaan sehat,” pungkasnya. *

  • Satu Jamaah Haji Morotai Maluku Utara Meninggal Dunia di Tanah Suci
  • 0

Terkini