Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Terima Kunjungan Komisioner KPU Halut, Kapolres Ungkap Begini

Monday 10 June 2024 | 23:00 WIB Last Updated 2024-06-10T15:35:38Z

KPU Halmahera Utara Kunjungi Polres Halmahera Utara

Sinarmalut.com,
Tobelo - Pasca dilantik beberapa waktu lalu, komisioner KPU Halmahera Utara periode 2024-2029 melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Halmahera Utara pad Senin (10/5/2024).


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar yang juga didampingi Kasat Intelkam Iptu Djamalullail Mustafa,A.md, mula-mula mengucapkan selamat atas dilantiknya para komisioner KPU Halut.


Kapolres pada kesempatan tersebut mengatakan, ada beberapa hal penting menyangkut penyelenggaraan Pemilu yang harus dievaluasi. Ini agar momentum pesta demokrasi Pilkada pada November tahun ini bisa berjalan lancar.


“Beberapa temuan yang didapat saat pelaksanaan pesta demokrasi diantaranya, PPK tidak mampu dalam menyelesaikan permasalahan ketika menghadapi saksi-saksi yang melakukan protes, ini harus dibenahi,” kata Kapolres.


Ia juga meminta agar KPU Halut harus secara masif melakukan sosialisasi terkait dengan DPK, DPTB dan DPT di kalangan masyarakat baik dengan pamflet, selebaran maupun spanduk sehingga masyarakat yang mempunyai hak pilih semuanya terakomodir dalam daftar pemilih nantinya.


Sementara itu, Ketua KPU Halmahera Utara Abdul Djalil menyampaikan, setelah pelantikan, pihaknya sudah melakukan kerja-kerja dilapangan walaupun masih terkendala dengan anggaran yang belum sepenuhnya dikucurkan oleh Pemda setempat.


Ia juga mengakui memang ada kendala pada saat Pemilu lalu. "Kami sebagai komisioner KPU menilai kelemahan yang didapat saat Pilpres dan Pileg adalah ada beberapa petugas PPS yang tidak berani mengambil tindakan saat terjadi protes di tingkat TPS sehingga mengganggu pelaksanaan pencoblosan dan biasanya terjadi karena ketidakpahaman masyarakat dan kemampuan penyelenggara dalam memahami undang-undang pemilu," akuinya. *

  • Terima Kunjungan Komisioner KPU Halut, Kapolres Ungkap Begini
  • 0

Terkini