Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Warga Keluhkan Limbah Perusahaan Pengolah Ikan di Morotai Maluku Utara

Sunday 30 June 2024 | 19:39 WIB Last Updated 2024-06-30T10:39:43Z

Lokasi pengelolahan ikan di desa Sabatai Tua Morotai

Sinarmalut.com,
Morotai - Salah satu perusahan di Kabupaten Pulau Morotai yang beroperasi di bidang pengelolahan ikan diduga membuang limbah ke tepi pantai.


Perusahan tersebut beroperasi di Desa Sabatai Tua, Kecamatan Morotai Selatan.


Berdasarkan amatan wartawan di lokasi, limbah yang dibuang itu berupa tulang-belulang ikan yang berserahkan dan sudah membusuk sehingga mengeluarkan bau yang tak sedap. Di lokasi pembuangan tersebut terdapat beberapa pipa pembuangan yang mengarah ke laut.


Warga Desa Sabatai Tua, Muzril Dayan mengatakan, aktivitas pembuangan limbah tersebut mencemari udara sehingga mengganggu kenyamanan warga.


"Oleh karena itu saya meminta kepada perusahan pengelolahan ikan tersebut, harus ada pembuangan alternatif, jangan melakukan pembuangan sembarangan seperti itu. Karena hal itu dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat dan juga mencemari lingkungan yang berada di seputaran desa Sabatai," katanya, Minggu (30/6/2024).


Menurutnya, pihak perusahaan harus mengelola limbah hasil produksi ikan tersebut dengan baik sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar.


"Karena kita masyarakat berhak dan membutuhkan kehidupan yang layak, meskipun ada perusahaan yang beraktifitas di tempat itu, perusahaan harus menjamin kesehatan dan kehidupan masyarakat dengan layak di seputaran purusahaan tersebut," tandasnya. *

  • Warga Keluhkan Limbah Perusahaan Pengolah Ikan di Morotai Maluku Utara
  • 0

Terkini