Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

2 Pelajar Wakili Morotai ke Tingkat Provinsi, Lauhin : 33 Calon Paskibraka Siap Dikarantina Lusa

Tuesday 23 July 2024 | 22:50 WIB Last Updated 2024-07-23T14:44:54Z

Kaban Kesbangpol Kabupaten Pulau Morotai Lauhinn Goraahe

Sinarmalut.com,
Morotai - Dua pelajar mewakili Kabupaten Pulau Morotai ikut seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Maluku Utara.


Kedua Paskibraka yang lolos ke tingkat provinsi mewakili Pulau Morotai ini akan berangkat pada Sabtu, 27 Juli 2024. Dua siswa ini antara lain Desista Aprilia Pomboyan dan Wahyudin Djumati, keduanya berasal dari SMA 1 Morotai.


“Sebenarnya dua pelajar ini yang mewakili Morotai ke Provinsi mereka lolos mewakili Provinsi ke Nasional, tetapi permintaan pusat harus kelas 1 SMA dan ketika di lihat berkas mereka sudah kelas 2 SMA, makanya mereka tidak bisa berangkat ke Nasional,” kata Kepala Badan Kesbangpol Pulau Morotai, Lauhin Goraahe, Selasa (23/7/2024).


Saat ditanya soal 33 calon Paskbraka Morotai yang akan bertugas di 17 Agustus nanti, Lauhin mengatakan, mereka ini nanti dikarantina d Hotel Molokai pada Kamis (25/7) lusa. “Sebetulnya di tanggal 28 baru masuk karantina karena cuma 21 hari, tetapi kita tambahkan 3 hari masuk di tanggal 25," jelasnya.


"Untuk jumlah Paskibraka 33 orang, dari 33 tersebut 32 turun latihan, sedangkan 1 orang disiapkan untuk cadangan jangan sampai ada yang pingsan atau mengalami kendala lain, yang cadangan ini nanti dipilih oleh pelatihnya, kita tidak bisa tentukan," sambung Lauhin.


Adapun kegiatan diklat para Paskibraka, terhitung dari mulai masuk karantina sampai tanggal 17 Agustus. "Saya juga sudah bekoordinasi dengan bupati terkait dengan kendaran mobil untuk transportasi Bus dari hotel ke lapangan untuk latihan," kata Lauhin.


Lauhin menjelaskan, para peserta Paskibraka yang direkrut ini semua dari keterwakilan sekolah-sekolah yang ada Morotai di enam kecamatan. “Tak ada titipan-titipan disini,” tegasnya.


Lanjut Lauhin, untuk latihan nanti, sesuai jadwal para anggota dari TNI/Polri yang tergabung di pasukan Paskibraka akan ikut bergabung di tanggal 10 Juli.


"Persiapanya sudah matang dan itu sudah klir, sedangkan tambahan dengan pasukan TNI-/Polri itu tergantung, itu tidak bisa di pastikan, tetapi mereka sudah siap semua," katanya.


Untuk lapangan yang dipakai saat latihan nanti, kata Lauhin, adalah lapangan Merah Putih. “Untuk ketua panitia HUT yaitu Kepala BPKAD Ibu Surani Antarani Kadis, sekaligus Kordil ketua panitia pelaksana upacara,” jelas Lauhin.


Sementara itu, ketika ditanya terkait kesiapan menyongsong HUT RI tahun ini, Lauhin mengaku pihaknya sudah mempersiapkannya dengan matang. "Jelang hari H,  kita adakan rapat dan keputusannya, karena ada seksi lomba, itu berarti 17 Agustus kali ini ada kegiatan lomba, tetapi itu belum pasti, menunggu hasil rapat besok," pungkasnya. *

  • 2 Pelajar Wakili Morotai ke Tingkat Provinsi, Lauhin : 33 Calon Paskibraka Siap Dikarantina Lusa
  • 0

Terkini