Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Kapal Fery Mutiara Ferindo III Rute Jailolo-Ternate Resmi Beroperasi

Monday 1 July 2024 | 18:00 WIB Last Updated 2024-07-01T10:20:37Z

Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat resmi launching pengoperasian kapal Fery KM Mutiara Ferindo III rute Jailolo- Ternate

Sinarmalut.com,
Jailolo - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat resmi launching pengoperasian kapal Fery KM Mutiara Ferindo III rute Jailolo- Ternate.


Launching dan peresmian ini berlangsung pada Senin (01/7/2024) di pelabuhan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat.


Bupati Halmahera Barat James Uang dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Hukum dan Politik, Imrad Idrus mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Halmahera Barat, ia merasa bangga dan senang atas kehadiran kapal Ferry ini.


Menurutnya kehadiran kapal Fery memudahkan akses transportasi bagi masyarakat. Dengan adanya kapal ini, diharapkan akan memperlancar arus transportasi dan memudahkan mobilitas masyarakat dalam berbagai kegiatan sehari-hari.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses penyediaan Kapal Ferry ini. Semoga dengan beroperasinya kapal ini dapat memberikan manfaat besar bagi kita semua," ucapnya.


Imrad menjelaskan, kapal Fery merupakan sarana transportasi yang memungkinkan orang dan kendaraan untuk menyeberang dari satu titik ke titik yang lainnya melalui laut. Transportasi laut dengan menggunakan Fery atau kapal penyebrangan memiliki peran yang penting dalam menghubungkan pulau-pulau atau jalur perairan tertentu dengan daratan utama.


"Dalam konteks ekonomi, transportasi laut dengan menggunakan Fery juga berkontribusi terhadap pertumbuhan sektor pariwisata dan perekonomian lokal di wilayah-wilayah yang dilayani oleh rute ferry tersebut. Dengan demikian, transportasi laut dengan menggunakan Fery memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung konektivitas antar pulau-pulau atau wilayah yang terpencil, serta memberikan pengalaman perjalanan yang menarik bagi penumpangnya," terangnya. *

  • Kapal Fery Mutiara Ferindo III Rute Jailolo-Ternate Resmi Beroperasi
  • 0

Terkini