Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Kepala KUPP Halbar Janji Hadirkan Kapal Berkapasitas Besar di Pelabuhan Jailolo

Monday 1 July 2024 | 19:09 WIB Last Updated 2024-07-01T10:09:24Z

Kepala KUPP Halmahera Barat Rosihan Gamtjim memberikan sambutan saat peresmian Kapal Fery KM Mutiara Perindo III, Senin 1 Juli 2024

Sinarmalut.com,
Jailolo - Kepala KUPP Halmahera Barat Rosihan Gamtjim  bakal berupaya agar mengembangkan pelabuhan kapal angkutan laut di Jailolo, Halmahera Barat.


Kepala KUPP Halmahera Barat Rosihan Gamtjim kepada media ini mengatakan bahwa dirinya berkeinginan besar agar Halmahera Barat maju sejajar dengan daerah lain di Maluku Utara.


"Saya mempunyai keinginan besar supaya Halmahera Barat maju, memang tantangan di perhubungan laut cukup kompleks karena kita yang mau tulus prasarana daerah ini perlu ada sentuhan," ucapnya dalam sambutan peresmian KM Mutiara Ferindo III di Pelabuhan Jailolo, Senin (01/7/2024).


Kata Rosihan, dirinya telah mengelilingi Indonesia dan melihat perkembangan pelabuhan-pelabuhan di berbagai daerah. Dirinya optimis bakal menghadirkan kapal-kapal besar yang akan berlabuh di Halmahera Barat.


"Saya ini keliling Indonesia ketika saya balik di daerah ternyata terlambat, Halmahera Barat ini terlambat jadi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa kapal-kapal lebih besar lagi," ujarnya.


Rosihan mengisahkan, sewaktu masih kuliah, dirinya pernah turun KKN di Desa Tuada dan pernah ke Matui, dimana yang ia lihat belum ada pelabuhan di daerah tersebut. Setelah itu dirinya berkoordinasi dengan pemerintah untuk membangun pelabuhan. “Alhamdulillah sekarang sudah ada pelabuhan dan kapal-kapal besar bisa masuk,” tukasnya.


"Insya Allah ini adalah bukti nyata serius saya berkolaborasi dengan pemerintah daerah, teman-teman di DPRD, DPR-RI, teman-teman di perhubungan maupun provinsi mari kitorang (kami) bergandengan tangan memajukan pelabuhan Jailolo ini supaya bisa membantu perekonomian di Halmahera Barat ini," sambungnya. *

  • Kepala KUPP Halbar Janji Hadirkan Kapal Berkapasitas Besar di Pelabuhan Jailolo
  • 0

Terkini