Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Longsor Tutup Jalan Lintas Payahe-Weda

Monday 22 July 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-07-22T10:29:10Z

Anggota Polsek Oba bersama warga bersihkan longsor

Sinarmalut.com,
Tidore - Longsor terjadi di jalan Trans Payahe-Weda Kilometer 8 Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Senin (22/7/2024), sekitar pukul 10.50 WIT.


Longsor ini akibat hujan lebat yang menyebabkan banjir mengikis material tanah sehingga menutupi badan jalan. Beruntung peristiwa longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Meski begitu, arus lalu lintas sempat terhenti. 


"Hujan lebat mengakibatkan terjadinya longsor, material longsor tersebut menutupi jalan trans Payahe-Weda tepatnya di Kilometer 8, dari kejadian tersebut mengakibatkan kendaraan tidak bisa melewati jalan baik itu dari arah Payahe menuju Weda maupun sebaliknya," ungkap Kapolsek Oba, IPDA Muis.


Sekitar pukul 11.04 WIT, lanjut Muis pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait  longsor tersebut. Dirinya kemudian melaporkan ke Kapolsek Oba. 


“Kapolsek Oba Ipda Muis Ode Amran, SH kemudian memerintahkan kepada Anggota piket penjagaan Polsek Oba dan Personil polsek Oba untuk turun ke TKP guna membersihkan material longsor agar bisa dilewati kendaraan, mereka dibantu warga setempat,” jelas Muis. 


Selain material longsor berupa tanah dan batu, polisi dan warga setempat juga menebang pohon tumbang juga ikut menghalangi badan jalan.


“Sekitar pukul 11.30 WIT, material longsor dapat dibersihkan dan sudah bisa dilewati oleh kendaraan. Kendaraan sudah bisa melewati jalan tersebut namun masih terdapat material longsor (tanah) di sebagian jalan. *

  • Longsor Tutup Jalan Lintas Payahe-Weda
  • 0

Terkini