Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Pilwako Tikep, Ada Parpol Beri Sinyal Merapat ke AMAN

Tuesday 2 July 2024 | 18:27 WIB Last Updated 2024-07-02T09:39:41Z

Bakal calon Walikota Muhammad Sinen dan Calon Wakil Walikota Ahmad Laiman

Sinarmalut.com,
Tidore - Pasangan Muhammad Sinen - Ahmad Laiman alias MASI AMAN, dalam waktu dekat bakal mengantongi rekomendasi dari sejumlah Partai Politik.


Pasangan yang diusung secara tunggal oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, telah memiliki peluang untuk bertarung di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan. 


Pasalnya, dengan PDIP, Pasangan MASI AMAN sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan 2024. 


Itu dikarenakan, PDIP telah memiliki 12 kursi di parlemen, sementara untuk syarat bagi pasangan calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar melalui jalur politik, minimal harus mengantongi 5 kursi dari 25 kursi Partai Politik yang ada di Parlemen.


Kendati demikian, kedua Pasangan ini terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah Partai lainnya, dengan tujuan dapat bersama-sama memperjuangkan kepentingan Masyarakat Kota Tidore, baik melalui Eksekutif maupun Legislatif. 


"Insyaa allah di tanggal 10 nanti, kami sudah dijadwalkan oleh PKB, untuk kembali melakukan pertemuan. Jika tidak ada hambatan, maka ditanggal itu kami suda bisa mengantongi rekomendasi dari PKB," ungkap Muhammad Sinen, saat ditemui di Kantor Walikota, Selasa, (2/7/2024).


Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara ini mengaku, selain PKB, ada juga Partai Gerindra yang sudah tuntas dibangun komunikasi, sementara untuk Partai Nasdem, masih dalam tahap penjajakan.


"Kami juga telah mendapat sinyal positif dari PKS, meskipun di Daerah kami tidak mendaftar, namun di Pusat kami mendapat sinyal yang baik untuk didukung oleh PKS," cetusnya. 


Lebih lanjut, Muhammad Sinen mengatakan, bahwa terlepas dari komunikasi yang telah dibangun, Politik sangatlah dinamis, sehingga dirinya bersama Ahmad Laiman terus membangun komunikasi yang baik dengan sejumlah Pimpinan partai tersebut. 


"Kami tidak mau mengambil semua Partai, karena kami ingin punya lawan di momentum Pilkada 2024. Meski begitu, untuk Partai-Partai yang mau bergabung kami juga tidak menutup diri bagi mereka," tandasnya.

  • Pilwako Tikep, Ada Parpol Beri Sinyal Merapat ke AMAN
  • 0

Terkini