Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 79 di Tidore Mulai Dibuka 1 Agustus 2024

Wednesday 24 July 2024 | 18:14 WIB Last Updated 2024-07-24T09:55:37Z

Rapat Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syofyan Saraha dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Asis Hadad, di Ruang Rapat Sekda, Rabu (24/7/2024)

Sinarmalut.com,
Tidore - Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Tidore Kepulauan, akan dibuka secara resmi pada Tanggal 1 Agustus 2024.


Kegiatan ini dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Tidore, dimeriahkan dengan kegiatan Jalan Sehat yang melibatkan seluruh Masyarakat Kota Tidore Kepulauan.  


Hal tersebut dibahas dalam rapat Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syofyan Saraha dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Asis Hadad, di Ruang Rapat Sekda, Rabu (24/7/2024).


Dalam arahannya, Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo mengatakan, terkait dengan perayaan HUT ke 79 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2024, arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, teknis pelaksanaannya sesuai kesepakatan panitia, tetapi yang terpenting, kegiatan-kegiatan tersebut dipusatkan di Tingkat Kota.


"Jika masing-masing Kecamatan maupun Kelurahan/Desa juga turut memeriahkan, boleh saja asalkan kegiatan yang menekan pengeluaran atau pembiayaan, seperti lomba kebersihan lingkungan, jalan sehat, lomba senam mupun lomba-lomba Agustusan lainnya, tetapi khusus untuk Gerak Jalan hanya dipusatkan di Tingkat Kota,” Ungkapnya.


Lebih lanjut, Ismail juga mengimbau kepada para Camat untuk mengkoordinir kebersihan lingkungan pada masing-masing Kelurahan, terutama di Pulau Tidore. Karena menyongsong hari Kemerdekaan RI, selain pemasangan umbul-umbul, kebersihan lingkungan juga menjadi tanggungjawab bersama, terkhusus untuk batas-batas Kelurahan dan pinggir jalan utama dari Rum hingga Mafututu.


Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Asis Hadad, yang juga selaku Ketua Panitia Peringatan HUT RI dalam rapat tersebut mengatakan, untuk persiapan pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 RI nanti, akan dilaksanakan sesuai hasil rapat, karena surat edaran terkait pelaksanaan kegiatan telah diyalangkan oleh Panitia kepada OPD maupun Para Camat.


“Seluruh rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, akan digelar pada Hari Kamis Tanggal 1 Agustus 2024, dimeriahkan dengan Jalan Sehat melibatkan seluruh masyarakat di Kota Tidore Kepulauan, bagi Kecamatan selain Kecamatan Tidore yang ingin melaksanakan Jalan Sehat juga, agar dapat dilakukan secara serentak pada tanggal 1 Agustus,” Jelasnya


Terkait pelaksanaan jalan sehat, Asis mengatakan, untuk tingkat Kota akan dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, yang nantinya dirangkaikan dengan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih kepada Masyarakat Penerima secara simbolis, sebagaimana arahan Kemendagri kepada Kesbangpol seluruh Daerah. Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024 dipandang sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. *


 


 


  • Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 79 di Tidore Mulai Dibuka 1 Agustus 2024
  • 0

Terkini