Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Ainan Musa, Kader Kesehatan Posyandu Dahlia Sirongo Folaraha Kota Tidore Kepulauan Raih Penghargaan Kader Berprestasi Tingkat Nasional

Tuesday 13 August 2024 | 18:19 WIB Last Updated 2024-08-13T09:20:34Z


Sinarmalut.com, Tidore - Inovasi Jas Bumil dan Surga atau Janji Suci Ibu Hamil, Suami dan Keluarga, digagas oleh Ainan Musa, salah satu Kader Kesehatan Posyandu Dahlia Kelurahan Sirongo Folaraha, binaan UPT Puskesmas Rawat Inap Ome Kota Tidore Kepulauan raih penghargaan Kader Berprestasi Tingkat Nasional.


Penghargaan tersebut diserahkan pada Penganugerahan Penghargaan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan serta Kader Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di Jakarta, Selasa (13/8/2024).


Penanggung Jawab Promosi Kesehatan UPT Puskesmas Rawat Inap Ome, Gita Ayu Wulandari, saat dikonfirmasi mengatakan, Ainan Musa merupakan Kader Kesehatan Posyandu binaan UPT Puskesmas Rawat Inap Ome, Kota Tidore Kepulauan, yang juga merupakan Kader Berpestasi Provinsi Maluku Utara.


“Ibu Ainan Musa masuk dalam kategori Kader Madya setelah melalui Asesmen dan Penetapan oleh Puskesmas Ome, setelah itu dinyatakan lulus seleksi administrasi dan prestasi di tingkat Provinsi Maluku Utara, setelah itu penilaian presentasi melalui daring oleh Kemenkes,” ungkapnya.


Gita Ayu menambahkan, dalam presentasi tersebut, Kader Sirongo Folaraha ini memaparkan inovasi bersama Kelurahan dan Binwil Sirongo Folaraha, tentang Janji Suci Ibu Hamil, Suami dan Keluarga atau disingkat Jas Bumil dan Surga, tujuannya untuk meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak.


“Selain itu, ada presentasi tentang cara membuat makanan pendamping ASI untuk balita dan ibu hamil, dalam upaya pencegahan stunting dengan diberi nama Nugget Bisarlika atau Nugget dari Ubi, Sayur Lilin, Kelor dan Ikan, Posyandu Dahlia juga sudah menerapkan Posyandu Integrasi Layanan Primer,” tandasnya. *

 


 

  • Ainan Musa, Kader Kesehatan Posyandu Dahlia Sirongo Folaraha Kota Tidore Kepulauan Raih Penghargaan Kader Berprestasi Tingkat Nasional
  • 0

Terkini