Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak, Polres Halteng Siapkan 279 Personel

Tuesday 20 August 2024 | 18:34 WIB Last Updated 2024-08-20T09:34:53Z

Polres Halmahera Tengah (Halteng) bersama Pemerintah Kabupaten menggelar Apel Pasukan, di halaman Mako Polres, Selasa (20/8/2024)

Sinarmalut.com,
Weda - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Polres Halmahera Tengah (Halteng) bersama Pemerintah Kabupaten menggelar Apel Pasukan, di halaman Mako Polres, Selasa (20/8/2024). 


Pelaksanan apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Kie Raha 2024-2025  diawali dengan Apel personel gabungan TNI, Brimob, personel Polres Halteng dan Satpol- PP.


Apel ini dipimpin langsung Wakapolres Kompol Abubakar Mustafa.,S.H., dan dilanjutkan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk.


Dalam amanahnya, Kompol Abubakar Mustafa menyampaikan, apel gelar pasukan Ini menjadi salah satu langkah nyata dalam rangkaian persiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024, sekaligus melakukan pemeriksaan kesiapan personel, sarana, dan prasarana, fisik mental dan netralitas petugas serta memahami apa yang menjadi tugas personil dalam pengamanan Pilkada serentak sebelum diterjunkan.


"Perkembangan situasi saat ini menjelang Pilkada serentak, kita dihadapkan berbagai potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada  yang dapat berpotensi mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pilkada berlangsung untuk itu adanya kerja sama seluruh jajaran keamanan  dan pihak terkait dalam mengawal pada setiap  tahapan hingga  pemungutan suara pada tanggal 27 November 2024 memastikan bahwa pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan aman  tertib adalah kunci kesuksesan pelaksanaan pesta Demokrasi," kata Kompol Abubakar Mustafa.


Ia menambahkan, dalam operasi ini Polres Halmahera Tengah  mempersiapan sebanyak 279 personel gabungan baik dari Polda Maluku Utara maupun jajaran Polres. Mereka dilibatkan untuk pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Pilkada Gubernur di Halmahera Tengah. *

  • Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak, Polres Halteng Siapkan 279 Personel
  • 0

Terkini