Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Bawaslu Morotai Imbau Jajarannya Agar Pastikan DPS Ditempelkan di Masing-masing Desa

Wednesday 14 August 2024 | 12:57 WIB Last Updated 2024-08-14T03:57:42Z

Koordinator Divisi HP2H Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai Mulkan Hi Sudin

Sinarmalut.com,
Morotai - Pasca pleno DPS oleh KPU, Bawaslu Morotai menghimbau kepada jajarannya di tingkat Kecamatan hingga desa untuk memastikan DPS di tempelkan di masing-masing desa.


Hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi HP2H Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai Mulkan Hi Sudin, Selasa (13/8/2024).


Mulkan mengatakan pasca pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU Kabupaten Pulau Morotai dan setelah ini akan diumumkan oleh KPU di masing-masing desa.


"Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai menghimbau kepada seluruh jajaranya di tingkat Kecamatan sampai di tingkat Desa untuk memastikan apakah seluruh DPS di tempelkan di masing masing desa atau tidak," ucap Mulkan.


Selanjutnya, DPS yang diumumkan itu diperiksa satu persatu untuk memastikan pemilih yang belum terakomodir dalam daftar pemilih, agar bisa dilaporkan atau disampaikan secara berjenjang agar ini bisa di rekomendasikan ke KPU untuk ditanggapi dan diakomodir dalam daftar pemilih.


"Sehingga bagi warga negara yang sudah memenuhi syarat menjadi pemilih di Kabupaten Pulau Morotai yang secara kebetulan belum tercover dalam daftar pemilih jika ditemukan," ujarnya.


Selain itu, pencocokan DPS ini penting dilakukan agar bisa mengetahui perbedaan atau selisih misalnya ada pemilih yang sudah meninggal dunia, atau pemilih baru yang beralih status dari sipil ke TNI-Polri.


"Itu ada beberapa yang ditemukan sekitar 81 secara keseluruhan, untuk posko pengaduan kami tetap buka sampai dengan penetapan DPT," pungkasnya. *

  • Bawaslu Morotai Imbau Jajarannya Agar Pastikan DPS Ditempelkan di Masing-masing Desa
  • 0

Terkini