Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Besok, KPU Morotai Agendakan Tahapan Pleno DPS

Friday 9 August 2024 | 22:07 WIB Last Updated 2024-08-09T13:11:21Z

Ketua KPU Morotai Kubais Kuto

Sinarmalut.com,
Morotai - KPU Kabupaten Pulau Morotai mengagendakan Pleno Daftar Pemilih Semebtara (DPS) pada tanggal 10-11 Agustus 2024. 


“Pleno direncanakan berlangsung di Hotel Perdana. Ini berdasarkan dari tahapan pencoklitan pemutakhiran karena pemutakhiran itu kan pleno di tingkat desa oleh PPS selanjutnya pleno DPS di tingkat kecamatan dan berikut pleno DPS di tingkat KPU. Pasca pleno di tingkat KPU nanti diturunkan ulang ke tingkat PPK dan ke PPS persyaratan hasil pleno nya, nanti dari situ baru di minta kepada PPS untuk menyampaikan pengumuman ulang kepada warga yang belum tercoklit dan warga yang pindah atau ada yang meninggal dunia," kata Kubais Kuto, Ketua KPU Morotai, Jumat (08/8/2024).


Menurut Kubais, pleno pemutakhiran data ini dilakukan berjenjang. Ada tiga tahapan pleno yang dilakukan KPU sebelum pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap atau DPT.


"Kita sementara masih dalam proses perekapan dari hasil berita acara (DPA) yang diserahkan Badan Adhoc di tingkat kecamatan sehingga untuk memastikan ada penambahan dari hasil pencoklitan yang dimutakhirkan dan di pleno oleh PPK atau ada pengurangan, kita belum bisa pastikan," ungkapnya.


Ditambahkannya, untuk memastikan jumlah DPT dan DP4 yang diturunkan beberapa waktu lalu sebanyak 54.468 apakah terjadi penambahan atau pengurangan nanti saat pleno DPS. “ Nanti pleno DPS baru bisa diketahui jumlahnya karena sementara masih dalam proses perekapan data,” pungkasnya. *

  • Besok, KPU Morotai Agendakan Tahapan Pleno DPS
  • 0

Terkini