Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

BUPBJ Morotai Ungkap Alasan Lelang Proyek Alami Keterlambatan

Friday 2 August 2024 | 22:50 WIB Last Updated 2024-08-02T13:50:44Z

Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai

Sinarmalut.com,
Morotai - Kepala Bagian Unit Pengadaan Barang dan Jasa (BUPBJ) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Rusdi, mengatakan semua paket proyek bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola DAK sudah selesai dilelang. 


"Alhamdulilah untuk Kabupaten Pulau Morotai telah selesai untuk lelang DAK, baik di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Parawisata, Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan," ucap Rusdi, saat dikonfirmasi, Jumat (02/8/2024).


Sementara, proyek melekat di Dana Alokasi Umum (DAU), lanjutnya, sebagian besar juga sudah dilelang, hanya tersisa 18 paket milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Totalnya ada 18 paket, diantaranya rehab bangunan sekolah, pembangunan ruangan kelas baru, dan lainnya.


"Paket di Dinas Pendidikan hari ini, sebagian mulai dilelang, targetnya di Agustus semua selesai dilelang," katanya.


Dijelaskannya, lelang tender tahun ini sedikit mengalami keterlambatan, karena BUPBJ masih harus menunggu pengajuan dari masing-masing OPD melalui PPK ke aplikasi LPSE. 


Setelah itu, prosesnya, sambung Rusdi, BUPBJ kembali mereview bersama PPK. Review ini bertujuan menghadapi jangan sampai, ada kesalahan dalam dokumen lelang, telah disampaikan PPK itu, diantaranya, HPS maupun kerangka acuan kerja. 


Karena menurutnya, setelah tahapan review di lakukan, baru BUPBJ melalui Pokja konstruksi dan Pokja pengadaan melakukan penyiapan dokumen persiapan lelang, persiapan lelang itu di lakukan oleh tim Pokja.


Terkait dengan pengadaan, menurutnya, tidak semuanya melekat di BUPBJ. Karena ada pengadaan di beberapa OPD, sudah menggunakan e-katalog. 

 

"Itu biasanya ada di Dinas Kesehatan, biasanya untuk belanja alat kesehatan dia sudah menggunakan e-katalog. Begitu juga pengadaan Mobil Bus di Dinas Perhubungan, sudah pakai e-katalog, jadi tidak melalui kami," pungkasnya. *

  • BUPBJ Morotai Ungkap Alasan Lelang Proyek Alami Keterlambatan
  • 0

Terkini