Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Daftar ke KPU Bertarung di Pilgub Malut, Sultan-Asrul Serukan Pilkada Damai

Friday 30 August 2024 | 16:17 WIB Last Updated 2024-08-30T07:17:15Z


Sinarmalut.com,
Ternate - Calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan dengan jargon Has Kie Raha, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari terakhir pendaftaran pada Kamis (29/8) malam.


Kedua pasangan ini didampingi ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen, Ketua PKN  Maluku Utara Taskin Dano dan Ketua Partai Umat Abdurrahim Fabanyo. Mereka diarak dari kediaman Husai Sjah Calon di Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate oleh ribuan pendukung menuju kantor KPU Provinsi Maluku Utara. 


"Kami semua dari partai pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan hadir saat pendaftaran di KPU, mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap Ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen.


Politisi PDIP yang juga calon walikota Tidore Kepulauan itu mengatakan, penyelenggara pilkada serentak baik KPU dan Bawaslu serta semua pihak sangat mendukung agar pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024 ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses.


Muhammad Sinen juga mengajak kepada masyarakat Maluku Utara agar jangan lupa menyalurkan hak pilihnya pada 27 November nanti. “Sebagai warga negara, beda pilihan dan beda warna tetapi mari kita tetap jaga kebersamaan, jaga persatuan untuk Maluku Utara kedepan tetap lebih baik,” pungkasnya.


Sementata calon gubernur Maluku Utara yang juga Sultan Tidore, Husain Alting Sjah menyatakan pilkada ini bukanlah satu-satunya ajang dalam kita hidup berbangsa dan 

bernegara. Masih banyak pilar-pilar yang lain yang penting untuk kita mengejawantahkan kehidupan kita berbangsa dan bernegara.


"Tetapi demokrasi memberikan ruang kepada semua orang untuk berkompetisi secara akal sehat dan baik," tuturnya.


Oleh karena itu, untuk mendapat pemimpin yang terbaik di provinsi Maluku Utara atau di provinsi mana saja maka kompetisi itu diberikan ruang melalui ruang demokrasi yaitu Pilkada.


“Tentu Pilkada ini harus berjalan dengan sehat dan baik, saya berharap bahwa pilkada ini harus damai. Itulah impian dan harapan saya bersama cawagub Asrul Rasyid Ichsan. Ajakan pilkada damai ini senantiasa saya gaungkan di mana-mana karena banyak sekali peristiwa-peristiwa pilkada yang pada akhirnya menimbulkan sesuatu yang tidak baik dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara," ucap Anggota DPD RI ini.


Sebagai calon pemimpin daerah ini, ia dan Asrul Rasyid Ichsan menyatakan tetap berusaha semaksimal mungkin agar Pilkada di Malut bisa berjalan dengan damai, aman dan sejahterah.


Dirinya berharap semua pihak tetap bersinergi bersama-sama dengan penyelenggara Pilkada untuk menciptakan Pilkada damai dan senantiasa menghindari segala bentuk kekerasan pada Pilkada.


"Setiap saat saya bersama Pak Asrul akan berkoordinasi baik dengan KPU maupun pihak aparat keamanan sehingga terciptanya pilkada yang benar-benar damai dan tidak terkesan dan jauh dari kekerasan," pungkasnya. *

  • Daftar ke KPU Bertarung di Pilgub Malut, Sultan-Asrul Serukan Pilkada Damai
  • 0

Terkini