Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Daftar ke KPU Morotai, Paslon Deny-Qubais Tak Ditemani Ketua DPD PAN

Tuesday 27 August 2024 | 20:00 WIB Last Updated 2024-08-27T14:45:40Z

Bakal calon bupati Morotai Deny Garuda 

Sinarmalut.com,
Morotai - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai Deny Garuda dan Qubais Baba resmi mendaftar ke KPU pada Selasa (27/8/2024).


"Kami sudah memasukan berkas pendaftaran dan sudah diterima oleh KPU, tahapannya masih ada verifikasi berkas. Untuk itu kita masih menunggu verifikasi berkas yang dilakukan oleh komisioner KPU," ucapnya.


Pihaknya berharap bahwa Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. 


Kaitan dengan target pemenangan, Deny mengaku ia dan 6 parpol pengusung menargetkan menang di Pilkada Pulau Morotai periode 2024-2029. "Tadi memang ada beberapa ketua partai politik tidak hadir di saat pendaftaran, untuk itu masih dalam tahapan agenda verifikasi nanti di tahapan verifikasi itu Komisioner KPU memberikan informasi kepada kita apa-apa saja yang perlu dilengkapi dalam proses pendaftaran," katanya.


Parto Sumtaki, Juru Bicara paslon Deny-Qubais ketika ditanyakan ketidakhadiran Ketua DPD PAN saat pendaftaran, dirinya mengatakan bahwa hal itu sebetulnya tidak masalah.


"Karena kita sudah melakukan konfirmasi dan koordinasi sebagaimana yang etis yang diperlukan hari ini, sampai dengan waktu hari ini teman-teman di DPW provinsi dan DPD kabupaten sudah berkoordinasi," terangnya.


Terkait kendala pendaftaran calon, kata Parto, hanya ada beberapa hal yang mesti dikonfirmasi dan diperbaiki kembali, terkait dengan proses upload ke silon. 


“Kami sudah mengkonfirmasi semuanya sampai dengan hari ini tidak masalah. Terkait dengan masalah PAN dan Gelora itu sudah klir dan sudah tidak ada lagi masalah, hanya saja karena sipol itu operatornya ada di DPP maka sambil menunggu itu, melakukan proses penginputan di sipol lalu perubahan itu telah ada jadi hal itu tidak menjadi masalah,” ucapnya


Lanjut dia, pada prinsipnya rekomendasi yang telah dikeluarkan PAN ke paslon Deny-Qubais bersifat final. “Kita final untuk partai pengusung kurang lebih 3 dan partai pendukung yang ada jadi kurang lebih ada 6 partai, sekali lagi hal itu tidak jadi masalah karena hal itu soal waktu saja yang sifatnya sangat kondisional, artinya B1-KWK yang telah dikeluarkan oleh DPP PAN ke pasangan calon Deny Garuda dan Qubais Baba itu sudah final," jelasnya.


Sekali lagi dirinya menjelaskan bahwa ketidakhadiran ketua DPD PAN Morotai di pendaftaran ini karena yang bersangkutan berhalangan atau tidak berada di tempat. Hal ini juga telah dikonfirmasikan Ketua DPD PAN Morotai ke tim pemenang.


"Soal isu pergantian ketua DPD PAN itu masalah internal dan kita tidak mencampuri itu, tetapi rekomendasi B1-KWK itu sudah berada di tangan pasangan calon Deny Garuda-Qubais Baba. Intinya kami tidak mau campuri urusan itu, karena sesungguhnya tidak memberikan efek terhadap dukungan mereka di hari ini," pungkasnya. *

  • Daftar ke KPU Morotai, Paslon Deny-Qubais Tak Ditemani Ketua DPD PAN
  • 0

Terkini