Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Gelar Tes CPNS di Ternate, Kepala BKD Morotai : Tak Ada Anggaran

Wednesday 21 August 2024 | 16:47 WIB Last Updated 2024-08-21T07:47:48Z


Sinarmalut.com,
Morotai - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai tidak menyiapkan anggaran seleksi CPNS tahun ini sehingga pelaksanaannya diadakan di Kota Ternate.


"Tidak ada anggaran pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten Pulau Morotai sehingga tetap dilaksanakan di Kota Ternate," kata Kepala Kepegawaian dan Pembangunan SDM Kabupaten Pulau Morotai Musriyana Nabiu, Rabu (21/8/2024).


Menurutnya, saat itu anggarannya yang diusulkan hanya tes PPPK dan sudah ditetapkan, namun tiba-tiba ada informasi mengenai penerimaan tes CPNS.


"Kalau saat ini kita mau melaksanakan harus koordinasi lagi, tetapi yang jelas pelaksanaan tes CPNS Tetap di Ternate karena kemarin kami sudah koordinasi dengan pimpinan, awalnya waktu kita rapat diknas punya jadwal asesmen nasional tetapi kami belum dapat jadwal tersebut, setelah jadwal tersebut keluar ternyata tidak bertabrakan jadwal Kadis Pendidikan," ujarnya.


"Karena asesmen nasional dilaksanakan lalu bertabrakan itu tidak boleh karena mereka punya server, kalau sudah digunakan tidak bisa lagi diubah," sambungnya.


Anggaran pelaksanaan tes tidak ada maka pelaksanaan tes CPNS  tetap diadakan di kota Ternate karena penggunaan anggaran di kota Ternate hanya Rp 9 juta untuk 3 orang pegawai yang berangkat ke kota Ternate.


"Sebab pelaksanaan di Ternate gedungnya tidak di sewa dan dilaksanakan di BKN, sedangkan pelaksanaan tesnya di Morotai harus menggunakan anggaran Rp 40 juta. Karena banyak hal yang harus kita sewa, mulai dari fasilitas sampai kebutuhan yang lain," pungkasnya. *

  • Gelar Tes CPNS di Ternate, Kepala BKD Morotai : Tak Ada Anggaran
  • 0

Terkini