Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Hadapi Pilkada Serentak, Polres Morotai Gelar Apel Pasukan

Tuesday 20 August 2024 | 21:25 WIB Last Updated 2024-08-20T14:45:41Z

Kabag OPS AKP Rasyid Usman, SH

Sinarmalut.com,
Morotai - Polres Pulau Morotai menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Kieraha 2024-2025. Apel berlangsung di depan Kantor Polres Pulau Morotai, Selasa (20/8/2024).


Kabag OPS AKP Rasyid Usman, SH menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di jajaran Polda Maluku Utara dalam rangka mengamankan Pilkada 2024.


"Untuk persiapan pengamanan Polres Morotai seperti tadi yang diamanatkan oleh pak Kapolres ada tiga tahapan, yang pertama tahapan pra operasi yang hari ini kegiatanya terakhir yaitu latihan pra operasi, sispamkota, apel gelar pasukan, ini masuk di tahapan pra Operasi dan hari ini selesai kita laksanakan," jelas AKP Rasyid Usman.


Rasyid memastikan kesiapan Polres Morotai dalam menunjang pengamanan pelaksanaan Pilkada baik, personel, sarana dan prasarana sudah rampung jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah di KPU. 


"Ketika pelaksanaan gelar tadi kita juga gelarkan kendaraan untuk membantu melaksanakan tugas di pilkada serentak ini, kemudian untuk penambahan personel dari BKO Brimob Polda Maluku Utara ada sekitar 38 personel, mereka disiapkan untuk mengantisipasi kontijensi jangan sampai ketika eskalasi meningkat, berarti sudah ada pasukan Brimob yang mengantisipasi itu," ujarnya.


Selain, 38 personel Brimob, pengamanan Pilkada turut melibatkan personel yang bertugas di TPS. "Kita mintakan untuk PAM di TPS sekitar 30 personel dari Polda," imbuhnya.


Untuk saat ini ada sekitar 27 personel Dit Samapta Polda Maluku Utara yang nanti membackup jajaran Polres Pulau Morotai.


"Tapi mereka mungkin untuk kegiatan antisipasi kampanye Pemilihan Gubernur yang dilaksanakan di Kabupaten Pulau Morotai," pungkasnya. *

  • Hadapi Pilkada Serentak, Polres Morotai Gelar Apel Pasukan
  • 0

Terkini