Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Haru Biru Warnai Pisah Sambut Kapolres Halteng

Saturday 10 August 2024 | 21:50 WIB Last Updated 2024-08-10T12:50:23Z


Sinarmalut.com,
Weda - Kapolres AKBP Aditya Kurniawan beserta istri tiba di Mapolres Halmahera Tengah (Halteng) pada Sabtu (10/8/2024).


Kedatangan AKBP Aditya Kurniawan ke Bumi Fagogoru ini mengawali acara pisah sambut dengan Kapolres lama AKBP Faidil Zikri.


Tiba di Halmahera Tengah, AKBP Aditya Kurniawan dikalungi bunga oleh Pocil (polisi cilik). Acara kemudian dilanjutkan dengan Tarian Lalayon, Jajar Hormat, Pedang Pora, Puisi dan jabat tangan antara PJU serta Anggota Polres, Forkopimda, maupun Kapolres lama AKBP Faidil Zikri, 


Momen haru tampak terlihat saat mantan Kapolres AKBP Faidil Zikri mengucapkan satu dua kata perpisahan. Faidil Zikri, menyampaikan dirinya beserta istri banyak memiliki pengalaman serta mendapat keluarga baru selama bertugas di Polres Halteng.


Ia memohon maaf jika melakukan kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja selama bertugas di Polres Halteng. Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah dan Forkopimda atas kerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Sementara Kapolres baru AKBP Aditya Kurniawan, dalam kata perkenalannya menceritakan riwayat penugasan selama mengemban tugas sebagai anggota Polri. 


Menurut Aditya, selama mengemban tugas sebagai abdi masyarakat, sebagian besar dirinya berdinas di wilayah Lampung. Sebagai Kapolres baru di Halmahera Tengah, dirinya berharap kerjasama yang baik dan kekompakan antar semua personel kepolisian di daerah tersebut.


"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang lama bapak Faidil Zikri beserta Ibu serta selamat bertugas di tempat baru menjadi Kapolres Halmahera Utara,  semoga dapat diberikan selalu kesehatan," ucapnya.


Di tempat yang sama, Pj Bupati Halteng Ikram Malan Sangadji menyampaikan  ucapkan terimakasih Kepada Kapolres AKBP Faidil Zikri beserta ibu. Tak lupa ia mengucapkan selamat bertugas di tempat baru menjadi Kapolres Halmahera Utara. 


"Saya ucapkan juga selamat kepada Kapolres Halteng yang baru yaitu bapak Aditya Kurniawan, beserta Ibu selamat bertugas di Bumi Fagogoru, mari kita sama sama bekerjasama untuk Halmahera Tengah yang lebih baik kedepan,” ucap Pj Bupati Ikram Malan Sangaji.


Usai prosesi pisah sambut, Kapolres lama AKBP Faidil Zikri meninggalkan Mako Polres Halteng diiringi dengan Pedang Pora dan pamitan kepada PJU, Personil Polres Halteng dan Bhayangkari Cabang Halteng.


Kegiatan pisah sambut ini dilaksanakan di Aula polres Halteng. Selain Pj Bupati Ikram Sangaji, turut hadir Ketua DPRD, Kejari Weda, Dandim 1512/Weda, Pejabat Instansi Vertikal, serta tokoh masyarakat dan para undangan. *

  • Haru Biru Warnai Pisah Sambut Kapolres Halteng
  • 0

Terkini