Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Intip Profil dan Alasan Ahlan Djumadil Dampingi IMS di Pilkada Halteng

Sunday 25 August 2024 | 02:28 WIB Last Updated 2024-08-24T17:28:23Z

Bakal calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah Ikram Malan Sangaji dan Ahlan Jumadil

Sinarmalut.com,
Weda - Politisi Partai Gerindra yang juga bakal calon wakil bupati Ahlan Djumadil mengungkapkan keinginan dirinya mendampingi bakal calon bupati Ikram Malan Sangaji (IMS) di Pilkada Halmahera Tengah (Halteng) bukan tanpa alasan jelas. 


Menurut Ahlan, dari berbagai lembaga survei membuktikan bahwa IMS unggul karena telah sukses menjalankan program selama memimpin Halmahera Tengah 1,7 tahun yang menyentuh langsung ke masyarakat.


"Pertama, ini pilihan partai koalisi, dan hasil survei salah satunya IMS unggul di beberapa lembaga survei karena  programnya, hal ini yang menjadi alasan saya berpasangan dengan beliau," ungkap Ahlan saat diwawancarai Sinar Malut, Sabtu (24/8/2024).


Dari segi politik, langkah yang diambil ini, kata Ahlan, sudah diperhitungkan matang-matang.


"Selain itu sebagai politisi saya penuh perhitungan, maju harus menang, tentunya analisis  kemenangan harus berdasarkan indikator kemenangan," kata Ahlan dengan nada optimis.


Seperti apa profil bakal calon wakil bupati ini? Berikut selengkapnya.


Ahlan Djumadil Lahir di Banemo, 19 Januari 1971, dan kini beralamat di Desa Bobane Indah, Kecamatan Patani Barat, Kabupaten Halmahera Tengah. 


Ahlan muda menempuh dunia pendidikan di SDN 1 Banemo tahun 1984. Usai menamatkan  pendidikan sekolah dasar, Ahlan melanjutkan ke jenjang SLTP Negeri 13 Ambon tahun 1987, kemudian lanjut ke jenjang SMA Muhammadiyah Ternate tahun 1990. 


Setelah menamatkan pendidikan sekolah menengah atas, Ahlan melanjutkan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara perguruan tinggi tahun 2007 dan berhasil meraih predikat S1.


Ahlan Jumadil (ADIL) pernah menduduki kursi DPRD Halmahera Tengah pada periode 2004-2009 sebagai ketua komisi III, kemudian di periode kedua 2014-2019, sebagai sekretaris komisi III. Terpilih kembali di Pileg 2019-2024, Ahlan Djumadil menjabat sebagai ketua komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah.


Selain berpengalaman di dunia politik, Ahlan Djumadil juga menjabat di salah satu organisasi besar yakni Sekretaris Jenderal PB Fagogoru periode 2023-2028 yang membawahi Halmahera Tengah dan Halmahera Timur.


Jabatan yang diemban Ahlan ini dengan sendirinya menggugurkan isu yang berkembang bahwa Halmahera Tengah harus dipimpin oleh putra Fagogoru. Ternyata isu politik identitas itu sengaja diciptakan lawan politik untuk menjatuhkan pamor Ahlan Djumadil. Dibalik itu, lawan politiknya tak sadar bahwa Ahlan Djumadil adalah satu pengurus inti PB Fagogoru, organisasi yang mengayomi Halmahera Tengah, bahkan dia sendiri adalah putra asli Halmahera Tengah.


Di kepengurusan partai politik, Ahlan Djumadil saat ini menjabat sebagai sekretaris DPC Gerindra Halmahera Tengah. *

  • Intip Profil dan Alasan Ahlan Djumadil Dampingi IMS di Pilkada Halteng
  • 0

Terkini