Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Kembangkan SKPT, DKP Pulau Morotai Terima Dana Hibah dari Jepang Ratusan Miliar

Tuesday 6 August 2024 | 19:45 WIB Last Updated 2024-08-06T10:45:48Z

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pulau Morotai Yoppy Jutan

Sinarmalut.com,
Morotai - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai menerima dana hibah dari Pemerintah Jepang tahun 2024 senilai Rp 100,020 miliar pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Desa Daeo Majiko.


Dana hibah ini disalurkan melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Pulau Morotai menyampaikan, dana tersebut diperuntukkan untuk SKPT  di Desa Daeo Majiko melalui proses lelang. 


"Proses pelelangannya dari tahun lalu, untuk pembangunan SKPT di Desa Daeo Majiko dengan total nilai kontrak sebesar Rp 100,11 miliar, dan di luar SKPT dengan pembangunan vismarket dan sentral kuliner dan ada pabrik Es dan mesin sebesar 5 ton dari Jerman, yang saat ini sudah terpasang dengan nilai total Rp 8,5 miliar," kata Yoppy, Selasa (06/8/2024).


Yoppy menuturkan, dana hibah untuk pembangunan infrastruktur SKPD ini sangat diperlukan karena menjadi kebutuhan yang sangat besar bagi Morotai dimana selama ini daerah tersebut minim fasilitas penampungan ikan.


“Karena sering di keluhkan untuk hasil tangkap nelayan yang fasilitas tampungnya terbatas tidak bisa terima lebih. Jadi dengan hadirnya bantuan ini, kita berharap keluhan-keluhan nelayan terutama saat musim ikan, maka kita daratkan semakin banyak, dan kita sudah bisa mengeliminir masalah yang terjadi,” ucapnya. *

  • Kembangkan SKPT, DKP Pulau Morotai Terima Dana Hibah dari Jepang Ratusan Miliar
  • 0

Terkini