Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Kota Tidore Kepulauan mengikuti Verifikasi data SDGs dalam program I-SIM for Cities

Wednesday 21 August 2024 | 21:51 WIB Last Updated 2024-08-21T12:51:32Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait  mengikuti  pertemuan dalam rangka verifikasi data Sustainable Development Goals (SDGs) Assessment dan Program Unggulan Kota Tidore Kepulauan.


Kegiatan ini digelar oleh Sekretariat Integrated Sustainability Indonesia Movement (ISIM) for Cities 2024, secara virtual melalui zoom meeting di ruang Rapat Walikota, Rabu (21/8/2024).


ISIM merupakan gerakan  inisiatif multipihak berskema pemeringkatan (rating) dalam rangka akselerasi pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) ditingkat sub-nasional yaitu kota dan kabupaten.


Program ini diinisiasi oleh PT Surveyor Indonesia untuk membantu Kementerian PPN/Bappenas selaku koordinator pelaksana TPB/SDGs Indonesia terutama dalam penyelenggeraan SDGs Action Awards khusus untuk pemerintah kota dan kabupaten


Kegiatan verifikasi data SDGs ini dilaksanakan melalui media zoom meeting dengan menghadirkan  Religiana Salsabila S.T., M.Si. sebagai Verifikator SDGs Surveyor Indonesia selain memverifikasi data juga melakukan wawancara kepada Tim dari Bapperida. Maksud kegiatan ini utuk memverifikasi data SDGs Assessment dan Program Unggulan Kota Tidore Kepulauan yang telah dikirim oleh Tim Data SDGs Bapperida Kota Tidore Kepulauan ke Sekretariat ISIM for Cities 2024.


Dalam pertemuan tersebut Bapperida Kota Tidore Kepulauan dihadiri oleh Sekretaris Bapperida, Dr. Fadli Abdullah, M.Si bersama perwakilan OPD Kota Tidore Kepulauan.


Sejumlah pertanyaan terkait data SDGs dengan 17 goal dan program unggulan langsung dijawab oleh Kepala Bidang Riset dan Inovasi Bapperida, Ramli Saraha. Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong Kota Tidore Kepulauan untuk  menampilkan upaya terbaik dalam menjalankan SDGs secaa voluntary sesuai mandat konstitusi Perpres No. 111 Tahun 2022. *

 

  • Kota Tidore Kepulauan mengikuti Verifikasi data SDGs dalam program I-SIM for Cities
  • 0

Terkini