Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

KPU Halteng Gandeng RSUD Chasan Boesoirie Cek Kesehatan Calon Kada

Saturday 24 August 2024 | 17:47 WIB Last Updated 2024-08-24T08:47:35Z

RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Foto/Antara

Sinarmalut.com,
Weda - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Tengah menggandeng RSUD Chasan Boesoirie di Ternate

menjadi pelaksana pemeriksaan kesehatan bagi seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.


Sebelumnya KPU Halmahera Tengah telah menyurat ke Dinas Kesehatan untuk meminta rekomendasi rumah sakit mana yang dipakai untuk pemeriksaan kesehatan bakal calon Kepala Daerah. Dinas Kesehatan kemudian mengeluarkan tiga rekomendasi antara lain RSD Weda, Rumah RSD Tidore dan RSUD Chasan Boesoerie.


Ketua KPU Halmahera Tengah Rahman Tekka kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya menetapkan Rumah Sakit Dr.H. Chasan Boesoirie Ternate sebagai Rumah Sakit pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah.


Menurutnya, meski terdapat beberapa hal yang tidak ada di RSD Dr.H. Chasan Boesoirie Ternate tetapi pihak rumah sakit bisa mendatangkan.


"Dari tiga rekomendasi rumah sakit dari dinas Kesehatan antara lain RSD Weda, RSD Tidore dan RSD Dr.H. Chasan Boesoirie Ternate, yang memenuhi itu RSD Ternate," ungkapnya dalam Rakor Persiapan Pendaftaran, Pemeriksaan Kesehatan, Sabtu(24/8/2024).


Lanjutnya, pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah dilakukan pada 27 Agustus sampai dengan 2 September 2024.


"KPU himbau kepada calon kepala daerah satu hari sebelum pemeriksan sudah di Ternate agar tidak mempengaruhi pemeriksaan kesehatan misalnya naik speed trus ketegangan darah dan lain lain sehingga nantinya dikhawatirkan mempengaruhi hasil pemeriksaan," pungkasnya. *

  • KPU Halteng Gandeng RSUD Chasan Boesoirie Cek Kesehatan Calon Kada
  • 0

Terkini