Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

KPU Pulau Morotai Terima Berkas Paslon Deny-Qubais

Tuesday 27 August 2024 | 23:00 WIB Last Updated 2024-08-27T15:16:11Z

Kantor KPU Morotai

Sinarmalut.com,
Morotai - KPU Morotai telah menerima berkas administrasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Deny Garuda-Qubais Baba pada hari pertama pendaftaran calon, Selasa (27/8/2024).


Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Pulau Morotai A.Bakar Mahifa menyampaikan, sejak dibuka hari pertama, baru ada satu paslon yang mengajukan pendaftaran yaitu paslon Deny-Qubais.


"Untuk sementara teman-teman lagi melakukan penelitian dokumennya, setelah itu nanti kita lihat ada proses yang harus dilakukan itu, DPP harus disetujui setelah DPP setujui baru keterangan terdaftar baru penelitian lanjutan, kalau misalkan ada dokumen yang dianggap tidak lengkap kami kembalikan dokumen untuk dilengkapi," ucapnya.


Kata A. Bakar, syarat administrasi paslon di dalamnya juga mencakup dukungan partai politik (Parpol), dimana harus ada persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 


“Jadi ketika mendaftar di KPU kabupaten/kota, DPP sudah menyetujui dengan memberikan keterangan, setelah keterangan terdaftar KPU lanjut dengan verifikasi dokumen. Setelah verifikasi baru kita tahu dokumennya lengkap atau tidak, kalau memang tidak lengkap kita kembalikan untuk dilengkapi," jelasnya.


Dirinya menambahkan, untuk tahapan verifikasi administrasi paslon dilakukan KPU secepatnya agar bisa diketahui apakah lengkap atau tidak.


"Kita akan melakukan verifikasi malam ini juga kalau dianggap tidak lengkap kita kembalikan dengan batas waktu di tanggal 29 Agustus pukul 23.59 Wit untuk dilengkapi," akhirinya. *

  • KPU Pulau Morotai Terima Berkas Paslon Deny-Qubais
  • 0

Terkini