Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

KPU Tikep Gencar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pilkada Serentak 2024

Thursday 8 August 2024 | 12:28 WIB Last Updated 2024-08-08T03:28:42Z

KPU Kota Tidore Kepulauan gelar sosialisasi tahapan pencalonan

Sinarmalut.com,
Tidore - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan melaksanakan sosialisasi tahapan pencalonan gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota tahun 2024.


Sosialisasi tahapan pencalonan ini digelar di penginapan Visal, Kelurahan Gamtufkange, Kecamatan Tidore, pada Kamis (08/8/2024).


Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Randi Ridwan menyampaikan bahwa tahapan penyelenggaran pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota saat ini sudah berada pada dua tahapan yakni tahapan persiapan sekaligus tahapan penyelenggaran. Berdasarkan PKPU 2 tahun 2024 tentang jadwal tahapan pilkada serentak, tahapan persiapan yakni penyusunan daftar pemilih dan tahapan penyelenggaran yakni tahapan pencalonan.


"Tahapan pencalonan ini adalah tahapan yang krusial karena pengalaman mengajarkan kepada kami bahwa tahapan pemilihan kepala daerah untuk tahapan pencalonan ini berpotensi sekali kami dikeroyok oleh berbagai pihak, ada yang kepentingannya terhalang secara administrasi karena setelah dilakukan penelitian administrasi untuk syarat calon dan syarat pencalonan itu tidak terpenuhi maka pihak yang merasa dirugikan atas keputusan KPU akan menghadang KPU," ucapnya.


Kata Randi, pihaknya memastikan bahwa  jajaran KPU di Kota Tidore Kepulauan hingga tingkat paling bawah akan tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara.


KPU Kota Tidore Kepulauan mengajak putra-putri terbaik di Kota Tidore Kepulauan khususnya dan umumnya Maluku Utara agar dapat menyiapkan diri untuk ikut ambil bagian dalam pencalonan Kepala daerah baik Gubernur dan Walikota.


"Kepada masyarakat, kami atas nama KPU Kota Tidore Kepulauan memohon doa dan dukungan semoga dalam pelaksanaan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. *

  • KPU Tikep Gencar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pilkada Serentak 2024
  • 0

Terkini