Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Miris! RSUD Weda tak Punya Listrik Cadangan

Tuesday 6 August 2024 | 15:39 WIB Last Updated 2024-08-06T06:39:50Z

RSUD Weda Kabupaten Halmahera Tengah

Sinarmalut.com,
Weda - Warga mengeluhkan minimnya perhatian Pemda Halmahera Tengah (Halteng) terhadap pelayanan dasar terutama masalah kelistrikan di RSUD Weda.


Pasalnya, setiap pemadaman listrik, pelayanan RSUD Weda menjadi terganggu karena tidak ada pasokan listrik cadangan yang disiapkan pihak rumah sakit.


Mirisnya, meski ada genset, namun mesin alternatif ini sama sekali tidak berfungsi. 


"Kami heran, genset yang ada pada zaman Bupati dan Wakil Bupati lama sampai sekarang tidak berfungsi. Saat terjadi pemadaman, kami yang berobat maupun petugas rumah sakit sering mengeluh," kata Nona, salah seorang warga Selasa (06/8/2024).


Menurut Nona, pihak RSUD setempat harusnya punya listrik cadangan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik alternatif  sehingga tidak mengganggu pelayanan.


“Apalagi pasien yang sedang operasi atau di ruang instalasi tentu butuh listrik. Bagaimana jika ada pasien yang dalam kondisi kritis dan peralatan medis tidak berfungsi. Terutama saat operasi sedang berjalan," herannya.


Nona berharap pemerintah daerah secepatnya mengatasi masalah ini agar 

tidak menimbulkan preseden buruk terhadap pelayanan RSUD setempat terutama citra Pemda. 


Hingga berita ini tayangkan, Dirut RSUD Weda belum memberikan tanggapan terkait tidak adanya listrik alternatif untuk menopang pelayanan rumah sakit tersebut. *

  • Miris! RSUD Weda tak Punya Listrik Cadangan
  • 0

Terkini