Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Nasib Ratusan Honorer di Halut Belum Jelas, Kepala BKD : Tunggu Pempus

Saturday 17 August 2024 | 22:05 WIB Last Updated 2024-08-17T13:05:23Z

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Kaban BKD) Halamhera Utara Efraim Oni Hendrik

Sinarmalut.com,
Tobelo - Jumlah tenaga honorer daerah di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tercatat sebanyak 1.200 orang. Jumlah ini terhitung tahun 2024.


Dari jumlah tersebut, yang telah diangkat menjadi ASN dan PPPK sebanyak 570 orang, sehingga tersisa 630 honorer.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Kaban BKD) Halamhera Utara Efraim Oni Hendrik, Sabtu (17/8/2024).


Efraim mengungkapkan tenaga honorer yang ada di Halmahera Utara ini terdiri dari tenaga guru dan teknis, namun yang diangkat hanya pada formasi pendidikan yaitu sebanyak 570, sedangkan sisanya belum karena masih menunggu kebijakan pemerintah pusat (Pempus), apakah masuk dalam formasi P3K atau CPNS karena memang belum ada informasi mengenai itu.


"Mengenai informasi P3K ini belum diketahui karena masih menungggu ada beberapa daerah yang belum memasukan format yang di kirim di masing-masing daerah. Sebenarnya untuk honorer sudah di batasi sejak Desemser 2023 namun ada pertimbangan karena masih banyak honor yang belum diangkat maka di perpanjang sampai Desember 2024 mendatang," terang Efraim.


Efraim juga mengaku pihaknya belum mendapatkan informasi terkait pengangkatan honorer ini apakah melalui tes CAT yang telah di tentukan. “Ataukah melalui  yang sudah ada databasenya sejak tahun 2022," sambungya seraya mengakhiri. *

  • Nasib Ratusan Honorer di Halut Belum Jelas, Kepala BKD : Tunggu Pempus
  • 0

Terkini