Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Pemkot Tidore Raih Penghargaan atas Dukungan 10 Juta Bendera di HUT ke 79 RI

Sunday 25 August 2024 | 13:04 WIB Last Updated 2024-08-25T05:11:46Z


Sinarmalut.com,
Tidore - Pemerintah Tidore Kepulauan akan menerima penghargaan atas dukungan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.


Penghargaan tersebut akan diterima langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim pada acara Penganugerahan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota atas dukungannya dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024 yang akan dilangsungkan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Tanggal 31 Agustus 2024.


Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tidore Kepulauan, Muslihin saat dikonfirmasi, Minggu (25/8/2024) menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berpartisipasi memberikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat, sehinga Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mendapat penghargaan dari Mendagri yang akan diterima oleh Wali Kota.


"Dasarnya melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada warga  masyarakat yang dicanangkan oleh Mendagri, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah berpartisipasi memberikan bendera merah putih kepada masyarakat Tidore, sehingga Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mendapat penghargaan dari Mendagri, yang akan diterima oleh Wali Kota pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 di Pekan Baru, Provinsi Riau, sekali lagi terima kasih," ungkapnya. 


Lebih lanjut, Muslihin mengatakan, Pemerintah melalui Kemendagri telah melaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera kpd warga masyarakat, terutama diberikan kepasa warga yang berhak menerima atau warga yang benderanya sudah usang. Dan Pemkot Tidore melalui  Badan Kesbangpol telah melaksanakan pengumpulan bendera merah putih dari seluruh OPD dan instansi Vertikal lainnya sehingga terkumpul 348 bendera.


"Kesbangpol telah melaksanakan distribusi sejak tanggal 1 Agustus 2024 yang lalu, kepada warga masyarakat yang ada di Tidore maupun di Daratan Oba. Kegiatan ini dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum sebagai salah satu bentuk dukungan pembagian bendera merah putih dan Alhamdulillah Tidore mendapat penghargaan dari Mendagri sebagai satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Malut yang mendapat penghargaan ini," Imbuhnya. *



  • Pemkot Tidore Raih Penghargaan atas Dukungan 10 Juta Bendera di HUT ke 79 RI
  • 0

Terkini