Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Pemkot Tikep Galang Bantuan untuk Korban Banjir di Kelurahan Rua Ternate

Monday 26 August 2024 | 17:10 WIB Last Updated 2024-08-26T08:10:06Z

Pemkot Tikep Galang Bantuan untuk Korban Banjir di Kelurahan Rua Ternate

Sinarmalut.com,
Tidore - Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada Minggu (25/8/2024) dini hari telah memakan banyak korban jiwa.


Peristiwa itu menyisakan duka yang mendalam. Sebagai kota tetangga, duka tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Kota Tidore Kepulauan (Tikep).


Hal itu nampak dari doa bersama yang dipanjatkan oleh ASN dan Non ASN di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, sekaligus penggalangan bantuan seikhlasnya untuk “Rua Berduka” yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo, usai Apel Gabungan di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Senin (26/8/2024).


“Kita sama-sama tahu, bahwa tetangga kita, Kota Ternate sedang berduka atas tragedi banjir bandang di Kelurahan Rua, olehnya itu pada apel pagi ini, kita peduli terhadap duka di Rua, di kesempatan ini saya berharap kita semua dapat menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu keluarga kita yang ada di Kota Ternate, khususnya di Kelurahan Rua,” ucap Sekda Ismail Dukomalamo.


Ismail menambahkan, uang yang dikeluarkan untuk membantu sesama, tidak akan menyusahkan, namun uang tersebut akan menjadi amal sedekah di kemudian hari. Ismail juga meminta ketulusan dan keikhlasan hati dari seluruh ASN dan Non ASN termasuk para guru TK, SD, SMP, SMA sederajat di Kota Tidore Kepulauan yang hadir mengikuti apel, untuk sama-sama menyisihkan sedikit rezeki membantu korban banjir Rua.


Usai apel, Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo bersama para Asisten dan Staf Ahli Walikota langsung melakukan penggalangan bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kelurahan Rua. Para ASN dan Non ASN di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan antusias memberikan bantuan. Penggalangan bantuan untuk Rua tersebut terkumpul sementara sebanyak Rp 61.474.000.00.


Sebagai informasi, dana bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kelurahan Rua tersebut sementara berada di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan. Bantuan tersebut akan disalurkan paling lambat pada hari Rabu (28/8), karena rencananya akan ada penggalangan dana susulan pada Selasa besok (27/8).


Selesai penggalangan dana saat apel pagi gabungan di Halaman Kantor Walikota Tidore, Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan masih menerima bantuan susulan dari sejumlah Guru, Kepala Sekolah dan Siswa dari SMP Negeri 6 Kota Tidore Kepulauan dan SD Negeri 1 Gubukusuma. *

  • Pemkot Tikep Galang Bantuan untuk Korban Banjir di Kelurahan Rua Ternate
  • 0

Terkini