Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Penanaman Padi Perdana di Desa Wewemo Morotai

Thursday 8 August 2024 | 11:08 WIB Last Updated 2024-08-08T02:08:39Z

Penanaman Padi Perdana di Desa Wewemo Morotai

Sinarmalut.com,
Morotai - Pemerintah Desa (Pemdes) Wewemo Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, melaksanakan penanaman padi perdana sekaligus penyerahan alat-alat pertanian kepada warga setempat pada Rabu, 7 Agustus 2024.


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya peningkatan produksi padi dan mendukung ketahanan pangan nasional.


Turut hadir dalam kegiatan itu Kabid PSP dan Penyuluhan Dinas Pertanian, Danramil, Babinsa, Kepala Desa dan perangkatnya, Camat, dan para kelompok Tani melaksanakan penanaman Padi Bersama, di area persawahan Desa setempat.


"Soal pangan ini harus dilakukan secara sinergi kolaborasi lintas sektor dengan semangat gotong royong. Karena pangan menjadi suatu hal yang sangat pokok untuk bisa dijadikan program prioritas secara nasional," ujar Usman Mojo, Kepala desa Wewemo dalam sambutannya.


Ia menambahkan, penanaman perdana ini merupakan program desa terkait ketahanan pangan. “Alhamdulilah dengan partisipasi masyarakat, lahan yang ditanami ini seluas 32 hektar. Kami berharap kelompok tani kedepan lebih baik lagi dan kepada Dinas Pertanian bisa mendampingi kami sampai dengan panen raya," harap Usman.


"Kami masih punya kekurangan alat-alat pertanian atau sarana pendukung di persawahan sehingga melalui kesempatan ini saya berharap kepada pemerintah daerah agar terus memberikan perhatian pada program ketahanan pangan," sambungnya.


Diketahui, kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah alat-alat pertanian seperti Hand Traktor dan sprayer kepada para petani Desa Wewemo. *

  • Penanaman Padi Perdana di Desa Wewemo Morotai
  • 0

Terkini