Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

PPK Oba Utara Gencar Memonitoring Pleno DPHP

Friday 2 August 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-08-02T12:30:34Z

PPK Oba Utara Memonitoring Pleno DPHP

Sinarmalut.com,
Tidore - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Oba Utara Kota Tidore Kepulauan melakukan Monitoring pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 13 desa/kelurahan se kecamatan Oba Utara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2024, Jumat (02/08/2024).


Monitoring PPK dalam rangka memastikan semua tahapan pelaksanaan pleno sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 tersebut dipimipin ketua PPK Oba Utara, Sadek Wahab bersama dengan Anggota PPK lainnya Risman Tidore, Budiman A. Majid, Irfan Umar dan Sarbanun A. Rahman yang bergerak di masing-masing zona di wilayah Oba Utara. 


Pada kesempatan monitoring, Ketua PPK Oba Utara Sadek Wahab mengatakan, pentingnya Monitoring PPK dalam rangka memastikan semua PPS secara serentak melaksanakan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU Kota Tidore Kepulauan pada hari ini (Jumat, red). 


"Kami (PPK) semua turun ke lapangan memonitoring pelaksanaan Pleno DPHP sesuai norma PKPU sekaligus memastikan semua tahapan pleno diserentakan sesuai jadwal yang tetapkan oleh KPU Tingkat Kota Tidore Kepulauan," ujarnya. 


Dade, sapaan akrab ketua PPK Oba Utara juga menambahkan, disamping memastikan semua proses Pleno sesuai prosedur, monitoring PPK juga menginventarisir berbagai kemungkinan sanggahan yang muncul pada saat rapat pleno semisal tanggapan maupun masukan dari peserta pleno berkaitan dengan data pemilih yang nantinya akan ditindaklanjuti pada tahapan rekapitulasi ditingkatan berikutnya. 


"Kami juga akan menginventarisir berbagai masalah jika ada saat pleno maka berlangsung dan diharapkan dapat diselesaikan d tingkat PPS," pintanya. 


Dade juga berterima kasih kepada semua pihak, terutama Panwaslu ditingkat desa/kelurahan, kepada desa dan lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas se kecamatan Oba Utara yang berpartisipasi aktif turut menghadiri undangan Rapat Pleno DPHP yang dilayangkan oleh rekan-rekan di PPS.


"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah menghadiri undangan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat desa/kelurshan yang disampaikan oleh rekan-rekan kami di tingkat PPS," pungkasnya. *

  • PPK Oba Utara Gencar Memonitoring Pleno DPHP
  • 0

Terkini