Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Rapat Koalisi Gemuk, Matangkan Persiapan ke KPU, Ardian Ditunjuk Pimpin Tim Pemenangan 'MASI AMAN'

Tuesday 27 August 2024 | 23:49 WIB Last Updated 2024-08-27T14:49:26Z

Rapat koalisi partai pengusung calon walikota dan wakil walikota Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman

Sinarmalut.com,
Tidore - Partai koalisi pengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Muhammad Sinen-Ahmad Laiman (MASI-AMAN) menggelar rapat pembentukan tim pemenangan.


Dalam rapat pembentukan tim pemenangan yang berlangsung di sekretariat DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan, Selasa (27/8/2024), menyepakati Ardiansyah Fauji sebagai Ketua Tim Pemenangan dan M. Julham dari PKB sebagai Sekretaris Tim Pemenangan.


Rapat koalisi ini dihadiri oleh Ketua PKB Murad Polisiri dan jajarannya serta tiga caleg terpilih, ditambah Ketua DPC PKS, dua anggota DPRD terpilih maupun jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan.


Usai rapat koalisi, Ketua Tim Pemenangan Ardiansyah kepada media ini mengatakan bahwa rapat koalisi ini membentuk tim pemenangan dan mempercayakan dirinya sebagai ketua Tim dan LPP PKB M. Julham sebagai Sekretaris Tim Pemenangan.


"Setelah rapat ini kami akan membentuk struktur koalisi rencananya malam ini kemudian besok rapat susulan," ucapnya.


Selain membahas pembentukan tim pemenangan 'MASI AMAN' pihaknya juga membahas persiapan pendaftaran yang mengantar calon walikota 'MASI AMAN' ini sebanyak 2 ribu massa pendukung atau bahkan lebih. Massa yang mengantarkan pasangan 'MASI AMAN' ini yakni masa dari PKB, PKS, Perindo kemudian masa PDI Perjuangan.


"Semua desa dan kelurahan di Kota Tidore Kepulauan sudah terkonfirmasi untuk hadir," ungkapnya.


Kata Ardian, rutenya, titik kumpul di kantor DPC PDIP, dan selanjutnya berjalan kaki menuju kantor KPU, kemudian balik ke kantor DPC PDIP mendengarkan orasi politik dari calon walikota dan wakil walikota serta ada testimoni dari ketua ketua partai koalisi yang akan disampaikan setelah pendaftaran.


Lanjutnya, pembentukan simpul 'MASI AMAN' sudah merata ke kelurahan/desa, tinggal digabungkan saja. Misalnya bersandar pada data Pileg kemarin yaitu PDIP 28 ribu suara, PKB 8 ribu suara, PKS 4 ribu lebih, dan Perindo 1.000 lebih. Koalisi ini tidak banyak tetapi isinya gemuk.


"Tiga bulan terakhir menuju hari pemungutan suara tim pemenangan fokus mengkonsolidasi kekuatan ini, jadi kerjanya tidak terlalu berat, pernyataan PKB dan PKS bahwa mereka siap total menangkan MASI AMAN secara lahir batin," beber Ardian, anggota DPRD terpilih dapil II daratan Oba ini.


Menurutnya, 'MASI AMAN' terbuka bagi siapa saja bahkan partai politik yang mendukung kandidat rivalnya banyak pendukungnya juga terang terangan terbuka mendukung 'MASI AMAN' sehingga pihaknya tidak menutup diri.


"Seperti apa yang disampaikan calon Walikota Muhammad Sinen bahwa membangun Tidore tidak bisa hanya satu partai dan tidak bisa hanya satu kelompok tetapi harus dibangun secara bersama-sama, jadi tidak ada kata tertutup bagi siapa saja yang mau bergabung kami siap menerima dan memfasilitasi," pungkasnya. *

  • Rapat Koalisi Gemuk, Matangkan Persiapan ke KPU, Ardian Ditunjuk Pimpin Tim Pemenangan 'MASI AMAN'
  • 0

Terkini